Alvin Faiz Unggah Pesan Bijak Usai Dituduh Tilep Dana Umat di Az-Zikra

Alvin Faiz.
Sumber :
  • Instagram @alvin_411

VIVA Showbiz – Terkait tuduhan menyelewengkan dana umat dan membuat Yayasan Az-Zikra hancur, Alvin Faiz belum memberikan klarifikasi. Meski disalahkan sebagai penyebab Yayasan Az-Zikra diambang kehancuran, mantan suami Larissa Chou itu sempat menuliskan kata-kata bijak lewat akun Instagram pribadinya. 

Sama-sama Tak Disentuh Suami, Ini Beda Masalah Ria Ricis dan Larissa Chou

"Memaafkan orang yang merasa bersalah itu melegakan dia. Memaafkan orang yang tak merasa bersalah itu melegakan kita," demikian unggahan kutipan di akun Instagram milik Alvin Faiz.

Alvin Faiz

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Kembali Viral, Video Alvin Faiz Tampilkan Pria yang Mengaku Selingkuhan Larissa Chou

Sementara di sisi lain, Hanny Kristianto kembali sentil Alvin Faiz dan memberikan penjelasan soal dirinya yang meradang. Hal ini rupanya berawal dari karangan bunga dukacita untuk H. Eteng. Dalam papan karangan bunga itu, tertulis nama Alvin dan juga karangan dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Az-Zikra Ilham. Hanny menyebut dirinya tersinggung atas sikap Alvin Faiz.

"Ada karangan bunga, yang turut berduka cita dari Ketua Yayasan Az-Zikra, Muhammad Alvin Faiz. Padahal yang kita tahu, Ketua Dewan Pembina sesuai wasiat Ustaz Arifin Ilham, sesuai kesepakatan para ulama, Ustaz Abdul Syukur," ucap Hanny Kristianto dikutip dari YouTube.

12 Artis yang Ikut Aksi Bela Palestina di Monas

Alvin Faiz dan Henny Rahman

Photo :
  • Instagram @alvin_411

Diberitakan sebelumnya, keputusan menjadikan Alvin Faiz, putra almarhum Ustadz Arifin Ilham, sebagai Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra menuai penolakan dari Hanny Kristianto dari Mualaf Center Az-Zikra. Dia mengatakan, Alvin belum pantas memegang jabatan tersebut dan sesuai SK seharusnya pengganti Eteng adalah Muhammad Abdul Syukur Yusuf. 

"Jenazah belum juga dimakamkan, tiba-tiba Alvin jadi ketua Pembina Yayasan Az-Zikra? Kami bersaksi, wasiat murabbi, yang meneruskan perjuangan menjadi Ketua Pembina adalah Muhammad Abdul Syukur Yusuf sesuai SK Dewan," ucap Henny Rahman seperti dikutip dari Instagram. 

Lebih lanjut, Hanny Kristianto juga menyoroti perubahan yang terjadi pada Yayasan Az-Zikra. Menurut dia, setelah Ustadz Arifin Ilham meninggal, pondok pesantren itu di ambang kehancuran. 

"Terjadi maksiat yang dilakukan orang dalam. Di antaranya perbuatan zina (hukumnya mati dirajam), fitnah kepada keluarga ulama lain. Banyak menyia-nyiakan amanah. Saya sudah buka siapa-siapa orangnya di depan ulama," tambahnya. 

Hanny Kristianto bahkan secara gamblang menuding Alvin Faiz adalah orang yang membuat Az-Zikra di ambang kehancuran. Henny menyebut bahwa Az-Zikra saat ini mulai dihiasi dengan kejahatan, maksiat, sampai penyelewengan dana umat. 

"Diduga ada penggelapan aset di mana rumah Allah diambil oleh segelintir orang. Di mana kegiatan masjid yang tadinya untuk persatuan Indonesia diambil oleh sekelompok orang, dikudeta, tanpa hak," papar Hanny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya