Cetak Sejarah, Lee Jung-Jae Bawa Pulang Trofi Emmy Awards

Lee Jung Jae.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Lee Jung-jae berhasil memenangkan penghargaan Emmy Awards 2022 dalam kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series. Lee berhasil membawa pulang piala Emmy Awards berkat aktingnya sebagai Seong Gi-hun dalam series Netflix fenomenal, Squid Game.

Netflix Bagikan First Look Squid Game 2, Akan Ada Penampilan Baru dari Gi Hun

Dilansir dari Variety, Selasa, 13 September 2022. Lee Jung-jae berhasil mencetak sejarah menjadi aktor Asia pertama yang memenangkan piala Emmy Awards 2022 dalam kategori tersebut.  

Lee Jung-jae mencetak kemenangan dan mengalahkan sederet aktor ternama yang menjadi pesaingnya dalam kategori tersebut, mereka adalah Bob Odenkirk "Better Call Saul", Jason Bateman "Ozark", Adam Scott "Severance" dan Brian Cox dan Jeremy Strong "Succession".

Mantan Presiden AS Barack Obama Kembali Menang Emmy Awards

Lee Jung Jae.

Photo :
  • Instagram Lee Jung Jae

Pada saat namanya disebut sebagai pemenang, Lee Jung-jae naik ke atas panggung untuk menerima piala dan menyampaikan ucapan terima kasih.

Lagu Friends Mengiringi Memorial Tributes untuk Matthew Perry di Emmy Awards

Dalam balutan stelan formal bernuansa hitam, Lee mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada sutradara Squid Game.

“Terima kasih kepada Akademi Televisi, terima kasih kepada Netflix dan terima kasih kepada sutradara karena membuat masalah realistis yang kita semua hadapi menjadi hidup dengan sangat kreatif di layar dengan naskah yang bagus. Terima kasih, tim Squid Game. Terima kasih kepada semua orang yang menonton di Korea,” katanya di atas panggung.

Kemudian, dalam unggahan di akun Twitter resmi, pihak Netflix mengumumkan bahwa Lee Jung-jae mencetak sejarah sebagai aktor pertama dari serial non-bahasa Inggris yang menang dalam kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series.

Lee Jung Jae.

Photo :
  • Soompi

"Lee Jung-jae just made history! The Squid Game star claimed Best Actor in a Drama and became the first actor from a non-English show to win ever at the #Emmys."

Squid Game mendapat total 14 nominasi di Emmy Awards tahun 2022 ini. Squid Game membawa pulang empat penghargaan Emmy di Creative Arts Emmy yang diselenggarakan pada awal bulan ini.

Yang paling menonjol adalah, aktris Lee You-mi  berhasil meraih kemenangan dalam kategori Outstanding Guest Actress In A Drama Series untuk perannya sebagai Ji-yeong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya