Fanmeeting Kacau, Fanbase Sehun EXO Tuntut Permintaan Maaf dan Refund

Sehun EXO.
Sumber :
  • allkpop

VIVA Showbiz – Para penggemar Sehun EXO menuntut Whitelab selaku penyelenggara acara fanmeeting untuk minta maaf dan mengembalikan secara utuh semua biaya tiket VIP akibat acara yang tidak berjalan dengan baik di Mall Central Park Jakarta, Minggu 6 November 2022.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Kekecewaan para penggemar di Indonesia telah sampai pada fanbase Oh Sehun global, sehingga mereka menyatakan beberapa hal yang menjadi kekacauan dalam acara tersebut. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya.

Akun Twitter @OhSehunGlobal dan @xunqi_indonesia, menjabarkan satu persatu kekacauan jalannya acara hingga meminta pihak panitia untuk bertanggung jawab. Fanbase tersebut menyebutkan bahwa pemilihan lokasi acara tidak tepat karena memiliki kapasitas yang kecil sementara penggemar Sehun datang dari berbagai daerah hingga luar negeri.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Sistem keamanan juga dirasa kurang memadai sehingga tidak bisa mengendalikan jumlah massa yang begitu banyak. Seperti yang dilihat di lokasi bahwa tidak setiap lantai memiliki penjaga keamanan sehingga terjadi beberapa kekhawatiran di antara penggemar.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Pihak penyelenggara juga dituding tidak melakukan pembatasan pengunjung atau pembatasan di lantai atas sehingga menimbulkan tumpahnya ribuan penggemar di dalam mal. Mereka juga tidak menyediakan bantuan medis yang memadai dan mendasar seperti air minum. Bahkan pihak penyelenggara dituding sempat memarahi pihak xunqi_indonesia yang jelas-jelas membantu para penggemar Sehun.

Penggemar semakin geram mengetahui bahwa para pemegang Gold Ticket tiba-tiba dikabarkan untuk melakukan sesi "Hi-Bye" dengan Oh Sehun di lokasi yang cukup jauh dari venue utamanya. Sehingga mereka butuh waktu tempuh dan banyak yang kehilangan kesempatan itu.

"Penggemar VIP (pemegang tiket Gold) tiba-tiba diberi tahu untuk ke venue berbeda. Venue baru ini cukup jauh yang mana membuat mereka butuh waktu untuk menjangkaunya. Ketika fans VIP sudah ada di sana, WL [Whitelab] menyudahi acaranya," kata @OhSehunGlobal dan @xunqi_indonesia.

Kedua fanbase besar Oh Sehun itu menandai sejak awal berjalannya acara bahwa ada miskomunikasi antara panitia dengan penonton yang hadir. Mereka juga menolak arahan dari penggemar Indonesia, internasional, dan China yang berniat membantu mengontrol para penggemar.

"Ini menyebabkan banyak tekanan bagi semua fanbase dan satu-satunya alasan kami dapat menyelesaikan masalah adalah dengan berkomunikasi di antara kami sendiri," tulis mereka.

"Fanbase juga harus menyelesaikan semuanya sendiri terkait pemberian dukungan penggemar setelah informasi yang menyesatkan dari WL," lanjutnya.

Oleh karena itu, kedua fanbase tersebut menuntut permintaan maaf dari pihak Whitelab untuk para penggemar dan Sehun yang telah bepergian jauh dari Korea Selatan.

"Kami meminta Whitelab: Pertama, meminta maaf kepada penggemar Sehun (customer mereka) dan juga ke Sehun yang bepergian jauh dari Korea Selatan untuk bertemu penggemarnya tapi berakhir dengan menghadapi mismanagement dan ketidaknyamanan," kata mereka.

Mereka juga minta pengembalian dana untuk semua pemegang Gold Ticket karena merasa dirugikan dengan kekacauan acara.

"Dua, sepenuhnya mengembalikan dana seluruh penggemar VIP (pemegang tiket Gold)," tulis mereka.

Sementara itu, Whitelab dalam unggahan di media sosial mengakui bahwa pelaksanaan fanmeeting tersebut mengundang antusiasme sangat besar dan dengan alasan keamanan, acara tersebut dipersingkat.

"Whitelab selaku penyelenggara sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi keramaian pengunjung yang sangat besar dan terus memenuhi area dalam maupun luar mall, maka demi alasan keselamatan dan keamanan, pihak berwajib meminta kami mempersingkat jalannya event karena kondisi sudah tidak kondusif," kata Whitelab dalam pernyataannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya