VIVAReplay 2023

8 Artis Korea Jalani Wajib Militer di 2023: Member BTS, Kai EXO hingga Nam Joo Hyuk

Deretan artis Korea Selatan jalani wajib militer
Sumber :
  • Kolase

Korea Selatan – Pria Korea Selatan berusia antara 18 hingga 28 tahun diharuskan untuk memenuhi wajib militer dan selebriti pria juga tidak dikecualikan dari layanan ini. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa idola dan aktor K-pop generasi ketiga mengucapkan selamat tinggal kepada penggemarnya di tahun 2023 untuk menjalankan tugas militer mereka. dikutip dari Pinkvilla dan beberapa sumber lainnya, berikut aktor dan idola Korea yang menjalani wajib militer pada tahun 2023.

1. J-Hope, SUGA, RM, Jungkook, V, dan Jimin BTS

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Jalani wami, J-Hope diantar seluruh member BTS

Photo :
  • Instagram @jin

Jin menjadi anggota BTS pertama yang mendaftar wajib militer pada tahun 2022, rapper J-Hope menjadi anggota kedua yang masuk militer pada bulan April 2023. Dia memposting foto kepalanya yang baru dicukur di Instagram dan membagikan pesan perpisahan kepada BTS ARMY secara online.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Pada bulan September 2023, BIGHIT MUSIC mengumumkan bahwa SUGA BTS memulai wajib militernya pada tanggal 22 September sebagai pekerja sosial. Sebelum mendaftar wajib militer, SUGA menyelesaikan tur dunia pertamanya bertajuk SUGA Agust D Tour yang berlangsung dari April hingga Agustus 2023.

Anggota yang tersisa RM, Jungkook, V, dan Jimin baru saja menjalani wajib militer. V dan RM menjalani wamil pada 11 Desember, sementara Jungkook dan Jimin pada 12 Desember 2023. Mereka ditugaskan sebagai tentara angkatan darat dengan masa tugas selama 18 bulan.

Lee Do Hyun

Photo :
  • instagram.com/ldh_skylark

Lee Do Hyun memulai pelatihan dasar militernya pada 14 Agustus 2023 dan bergabung dengan kelompok militer Angkatan Udara, seperti yang dinyatakan oleh Yuehua Entertainment. Sejak debutnya pada tahun 2017, Lee do Hyun telah membuktikan dirinya sebagai aktor serius yang selalu siap menghadapi peran yang menantang, seperti yang terlihat dalam proyeknya termasuk Sweet Home, The Glory, dan The Good Bad Mother.

Nam Joo Hyuk.

Photo :
  • Instagram @netflixkr

Nam Joo Hyuk diterima di pasukan polisi dan secara resmi mendaftar pada 20 Maret, seperti yang dinyatakan oleh agensi aktor tersebut, Management SOOP. Ia resmi menjalani wajib militer terhitung per 20 April 2023.

Sebelum bergabung dengan Divisi Infanteri ke-32, Nam Joo Hyuk menyelesaikan syuting untuk serial kriminal Vigilante, yang ditayangkan pada bulan November. Penggemar mengapresiasi penampilannya di acara seperti Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Start Up, dan Twenty-Five and Twenty-One.

4. Ong Seong Woo

Ong Seong Woo

Photo :
  • Instagram @osw_onge

Aktor dan penyanyi Ong Seung Woo menulis surat yang menyentuh hati kepada para penggemarnya sebelum ia memulai wajib militer pada tanggal 17 April sebagai tentara aktif. Dia telah menyelesaikan jadwal syutingnya untuk drama komedi Strong Girl Nam Soon yang baru saja selesai. 

Ong Seung Woo merupakan seorang bintang baru yang dikenal karena memerankan karakter seorang pelajar muda di berbagai K-drama seperti More Than Friends dan At Eighteen.

5. Kai EXO

Kai EXO.

Photo :
  • Facebook/weareoneEXO

Pada tanggal 11 Mei, EXO, boy grup K-pop mengirimkan anggotanya Kai untuk memenuhi tugas militernya sebagai pekerja layanan publik. Dancer Kai juga mengadakan fanmeeting gratis menjelang wajib militernya untuk menyapa para penggemarnya sebelum berangkat. Rekan setimnya, Chanyeol, memposting foto grup dengan pesan manis untuk Kai, mengatakan, “Jangan terluka, dan kembalilah dengan selamat!”

6. Jinyoung GOT7

Jinyoung GOT7.

Photo :
  • Soompi

Pada tanggal 8 Mei, agensi Jinyoung, BH Entertainment, mengumumkan bahwa aktor idola tersebut telah direkrut sebagai tentara aktif. Dia juga membagikan fotonya dengan potongan buzz dan menyapa penggemarnya secara online. Terlepas dari usaha menyanyinya, Jinyoung GOT7 telah menghibur penonton dengan penampilan aktingnya di proyek tahun 2022 seperti Yumi's Cells 2 dan A Christmas Carol.

7. Kim Min Jae

Kim Min Jae

Photo :
  • Soompi

Kim Min Jae secara pribadi berbagi berita tentang menjalani pelatihan dasar militer dan kemudian bergabung dengan band militer mulai tanggal 18 September dan seterusnya. Aktor ini telah memberikan penampilan yang mengesankan dalam proyek terbarunya termasuk Dr. Romantic, Dali dan Cocky Prince, dan lainnya.

8. Sehun EXO

EXO-Sehun

Photo :
  • soompi

Pada 13 Desember 2023, Sehun membagikan surat tulisan tangan kepada penggemar di Weverse, mengungkapkan bahwa dia akan mendaftar wajib militer pada 21 Desember 2023. Sehun berharap para penggemarnya memahaminya yang tidak bisa secara langsung menyapa. Ia berterimakasih kepada para penggemar yang telah peduli terhadapnya.

Selain daftar di atas, selebriti Korea lainnya juga telah mendaftar pada tahun 2023, yaitu Kang Seung Sik VICTON, Song Mino WINNER, Minhyuk MONSTA X, dan banyak lagi. Semua selebriti ini diperkirakan akan menyelesaikan wajib militernya pada tahun depan atau awal tahun 2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya