Profil Chef Haryo Parmoe yang Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun

Chef Haryo.
Sumber :
  • Instagram @chefharyo

Jakarta – Kabar duka datang dari dunia kuliner sekaligus dunia hiburan Tanah Air, pasalnya Selebriti Chef Haryo Pramoe meninggal dunia.

Sebelum Meninggal, Chef Haryo Pramoe Sempat Tulis Lagu Kembali ke Cahaya

Pria yang lahir pada 8 Maret 1974 itu meninggal dunia dalam usia 48 tahun setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Meilia Cibubur. Rencananya, jenazah Chef Haryo Pramoe akan dimakamkan di TPU Cipenjo, Cileungsi, belakang Perumahan Harvest City.

Chef Haryo Pramoe

Photo :
  • Instagram @chefharyo
Pesan Terakhir Chef Haryo untuk Sang Anak: Persiapkan Dirimu untuk Menjauh Dariku

Sebelum meninggal dunia, Chef Haryo Pramoe didiagnosa penyakit diseksi aorta kronis de bakey stanford type A. Dia pernah menjalani operasi besar pada 30 September 2021. Berikut profilnya:

Profil Chef Haryo Parmoe

Chef Haryo Pramoe Meninggal Dunia, Ferry Maryadi Berduka

Pemilik nama asli Haryo Pramoe ini merupakan anak yang lahir dari ibu asal Yogyakarta dan ayah kelahiran Jombang, Jawa Timur. Sebelum menetap di Indonesia, Chef Haryo sempat tinggal di Belanda. Ia meraih beasiswa di negeri kinci angin tersebut pada tahun 1999.

Pria kelahiran 1975 ini juga punya latar belakang unik. Chef Haryo Pramoe adalah cucu dari Sunangan SH, Menteri Perekonomian di Era Soekarno dan juga salah satu pendiri kantor berita Antara. Latar belakang ini membuat Chef Haryo akrab dengan awak media.

Chef Haryo adalah pecinta motor. Ia memulai hobi sejak SMA, lebih tepatnya pada 1992. Waktu itu yang mengenalkannya pertama kali dengan motor adalah Rudi Siswoko. Rudi juga yang menemaninya membeli motor pertama.

Chef Haryo Pramoe kemudian bergabung di Bikers Brotherhood MC Indonesia di Bandung sejak 1994 saat masih bersekolah di SMA BPI 1. Ia juga beberapa kali ikut turing di Bandung-Tasikmalaya, Lembang, dan temapt-tempat lain.

Chef Haryo

Photo :
  • YouTube

Nama Haryo Pramoe terkenal setelah ia beberapa membawakan acara masak-masak di televisi. Sebelum terjun ke industri hiburan, ia pernah keliling ke Eropa dan Amerika Serikat untuk mempelajari beragam makanan. Namun Chef Haryo memilih untuk berkarier di Indonesia dengan fokus pada berbagai makanan Indonesia.

Pada 2015, Chef Haryo Pramoe sudah didapuk untuk menjadi pembawa acara di berbagai program makan seperti Masak Musikal, Menu dan Venue (MetroTV), Harmoni Alam (Trans TV), Icip Icip (Asian Food channel), Foodtastic (ANTV), Sendok Garpu (Jak TV) dan Seleb Masak (Global TV). Ia juga turut mengisi program Dapur Muslim yang ditayangkan oleh channel YouTube Ammar TV.

Kemampuan Chef Haryo Pramoe dalam bidang kuliner membuatnya sempat diundang menjadi juri pada lomba masak di Riau atas undangan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau pada Desember 2015. Namun siapa sangka, jika sebelumnya keinginan Haryo menjadi chef sempat ditentang. Meski begitu, tekatnya sudah bulat dan akhirnya ia pun mulai mengejar cita-cita sebagai juru masak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya