Jadi Perbincangan, Istana Wong Sintinx Ki Joko Bodo Punya Sejuta Misteri?

Istana Wong Sintinx (Sinting) Kediaman Ki Joko Bodo yang diwakafkan jadi Masjid
Sumber :
  • Kaskus

VIVA Showbiz – Paranormal kenamaan Ki Joko Bodo meninggal dunia Selasa pagi 22 November 2022 pukul 09.57 WIB di kediamannya. Ki Joko Bodo meninggal dunia pada usia 57 tahun, dan meninggalkan 4 orang istri dan 10 orang anak. 

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Pasca meninggalnya Ki Joko Bodo pagi ini, kehidupan Ki Joko Bodo juga kembali menarik perhatian publik. Bukan hanya keputusannya untuk hijrah tetapi juga kediamannya Ki Joko Bodo juga pun jadi perbincangan.

Terlebih video TikTok yang diunggah anak perempuan Ki Joko Bodo, Ayda Prasasti di akun @sast di Agustus lalu kembali menjadi viral. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

10 Kapal Hantu yang Masih Menghantui Lautan Hingga Saat Ini

Dalam unggahannya tersebut, dirinya membagikan potret kediaman sang ayah yang begitu menarik perhatian.

Lantas seperti apa kediaman dari Ki Joko Bodo? Berikut ini rangkumannya mengutip akun TikTok @sast.

Perusahaan Ocean Infinity Akan Lakukan Perburuan Pesawat Malaysia MH370 yang Hilang Secara Misterius

1. Bangunan depan
Dalam video yang dibagikan terlihat bangunan depan rumah Ki Joko Bodo yang nampak begitu seperti bangunan candi dimana terdiri dari beberapa bangunan yang berkumpul dalam satu halaman.

Bangunan tersebut pun terlihat dibangun dari batu alam yang konon berasal dari Gunung Merapi.

2. Gapura Ikonik
Kediaman Ki Joko Bodo juga sangat identik dengan gapura besr dengan ukiran patung burung elang besar dan dua ekor ular membentang dengan tulisan Istana Wonk Sintinx.

Istana Wong Sintinx (Sinting) Kediaman Ki Joko Bodo yang diwakafkan jadi Masjid

Photo :
  • Kaskus

3. Dikelilingi Pepohonan
Rumah Ki Joko Bodo tersebut juga dikelilingi dengan sejumlah pohon-pohon besar yang memberikan kesan begitu misterius

4. Bangunan dengan Jendela Besar dan Ukiran
Bagian dalam rumah Ki Joko Bodo juga seperti istana di tanah Mesir. Minim pintu dan hanya berupa bangunan dengan jendela-jendela besar.

Barang-barang milik Ki Joko Bodo juga terkesan unik lantaran terbuat dari kayu tua yang diukir berbentuk patung orang atau semar.

5. Kolam Ikan di Bagian Atap Rumah
Di bagian atap rumah candi Ki Joko Bodo pun ada sebuah kolam renang persis seperti di sebuah kerajaan tua. Namun kini sudah tak lagi berfungsi, dan dialihkan menjadi kolam ikan.

Sebagai informasi, Ki Joko Bodo meninggal dunia pada pukul 09.57 di usia yang ke 57 tahun, demikian kabar yang dibenarkan oleh putrinya Ayda Prasasti.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Ki Joko Bodo sempat dikabarkan mengalami sakit hingga dirinya kesulitan untuk berjalan.

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, Ki Joko Bodo terlihat nampak kurus berfoto dengan seorang pria sambil memegang tongkat sebagai alat bantunya untuk beraktivitas.

Ki Joko Bodo mulai sakit pada akhir tahun 2020 lalu yang diketahui sakitnya disebabkan karena terjatuh dari kamar mandi. Sehingga menyebabkan kakinya menjadi bengkak dan sulit untuk berjalan.

Namun, sempat beredar juga kabar bahwa sakit yang diderita oleh Ki Joko Bodo digadang-gadang sebagai akibat dari dirinya yang telah diguna-guna oleh orang.

Akan tetapi, kabar miring tersebut langsung ditepis oleh sang anak, Ayda Prasasti yang menyebut bahwa sang ayah bukan sakit karena diguna-guna melainkan karena penyakit asam urat yang dideritanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya