Antusias Warga Solo Padati Venue Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Loji Gandrung

Ribuan warga padati venue ngunduh mantu Kaesang di Loji Gandrung
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodik (Solo)

VIVA Showbiz – Rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah memasuki puncak di Solo pada hari ini, Minggu, 11 Desember 2022. Hari ini acara akan diisi dengan ngunduh mantu hingga tasyakuran yang berlangsung di Lodji Gandrung, Jalan Slamer Riyadi, dan Pura Mangkunegaran.

Sandiaga Uno Bakal Ikut Nobar Timnas Indonesia di Depan Balai Kota Solo

Rangkaian acara tersebut disambut dengan antusias oleh warga Solo. Mereka telah berkumpul memadati Jalan Slamet Riyadi yang merupakan rute kirab dari Lodji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Ribuan warga menunggu di depan loji.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.
Pemkot Solo Siapkan Nobar Laga Timnas Indonesia di Depan Balai Kota

Terpantau dari lokasi, masyarakat Solo telah memadati jalan Slamet Riyadi dari sekitar pukul 06.WIB. Kirab akan dimulai dari kawasan sekitar Lodji Gandrung, hal ini yang membuat titik tersebut menjadi yang paling padat.

Kereta kencana yang akan ditumpangi oleh rombongan keluarga Kaesang dan Erina telah dipersiapkan di depan Lodji Gandrung. Sebelum acara di mulai, penampilan karawitan dengan lantunan gending Solo sedang dimainkan.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Untuk pengamanan, aparat telah melakukan pengamanan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Selain itu, di beberapa titik sentral lainnya seperti Lodji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.

Kereta kencana pengantin Kaesang dan Erina saat prosesi kirab adat

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodik (Solo)

Ngunduh mantu akan dimulai pada Minggu, 11 Desember 2022 pagi hari di Gedung Lodji Gandrung Solo. Ngunduh mantu merupakan membawa pengantin perempuan ke lingkungan pengantin pria.

Setelah acara ngunduh mantu akan diadakan acara kirab atau arak-arakan menuju lokasi tasyakuran di Pura Mangkunegaran. Dalam acara kirab akan menggunakan 9-10 kereta kencana yang akan digunakan oleh pengantin dan keluarganya menuju Pura Mangkunegaran.

Di sepanjang jalur kirab kurang lebih 1,8 kilometer itu akan diagendakan 9 panggung untuk menghibur warga Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya