Pangeran William Geram, Harry-Meghan Markle Akan Hadiri Penobatan Raja Charles?

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • People

VIVA Showbiz – Raja Charles telah meminta Uskup Agung Canterbury untuk menengahi kesepakatan agar Pangeran Harry dan Meghan Markle dapat menghadiri penobatannya. Nampaknya, penguasa Inggris itu ingin putra keduanya hadir melihat penobatannya sebagai Raja, meski Pangeran William tegas menolak keinginan tersebut.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Dikutip laman National World, sumber dari Istana Lambeth mengatakan kepada The Mail On Sunday, meskipun ada penolakan dari Pangeran William, Raja ingin Justin Welby mencapai kesepakatan antara saudara-saudara yang terasing yang akan memungkinkan Harry dan Meghan Markle untuk menghadiri upacara di Westminster Abbey. Scroll selanjutnya.

Spekulasi telah marak dalam beberapa bulan terakhir mengenai Duke dan Duchess of Sussex yang akan menghadiri acara bersejarah tersebut setelah Harry mengkritik anggota senior Keluarga Kerajaan dalam memoarnya, Spare. Beberapa pengungkapan yang paling banyak dibicarakan termasuk klaim Harry bahwa saudaranya Pangeran William menyerangnya secara fisik, serta tuduhan bahwa Istana sengaja menanam cerita negatif tentang Meghan.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Photo :
  • Instagram @sussexroyal

Raja Charles III dikatakan percaya, ketidakhadiran Harry dan Meghan di penobatan akan menjadi gangguan yang lebih besar daripada kehadiran mereka, dan karena itu bersiap untuk membuat konsesi untuk membujuk mereka untuk hadir, lapor Mail On Sunday.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Namun, dapat dipahami bahwa William khawatir bahwa pasangan tersebut, yang 'mundur' dari tugas kerajaan mereka pada Januari 2020, dapat menggunakan acara tersebut untuk melakukan 'aksi' yang akan membayangi penobatan.

“Masalah substansinya adalah apakah mereka menghadiri penobatan, dan jika mereka melakukannya, dengan syarat dan ketentuan apa. Keluarga itu terpecah, dan semua indikasinya adalah bahwa Harry disarankan untuk tidak menyetujui apa pun pada tahap ini dan 'bermain lama' hingga menit terakhir, yang membuat negosiasi dengannya menjadi sangat sulit," kata sumber.

Raja Charles III saat menyampaikan pidato Natal 2022

Photo :
  • Victoria Jones/Pool Photo via AP

Kamp Harry memperjelas, gagasan akan hanya akan menghadiri penobatan dan berperilaku baik tetapi kemudian dicabut gelarnya adalah benar-benar non-starter. Dia tidak suka disamakan dengan Pangeran Andrew di benak publik sebagai dua 'Pangeran bermasalah', ketika dia menganggap situasinya sangat berbeda.

Baik Istana Buckingham dan Istana Lambeth telah menolak mengomentari laporan di Mail On Sunday, sementara sumber yang dekat dengan Pangeran William mengatakan kepada surat kabar, mereka tidak mengetahui adanya negosiasi semacam itu atas penobatan. Perwakilan Pangeran Harry tidak menanggapi permintaan komentar.

Sebelumnya, dalam wawancaranya dengan Tom Bradby dari ITV, Harry tidak mengungkapkan banyak tentang apakah dia berencana menghadiri penobatan. Harry mengatakan banyak hal yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti.

Pangeran William dan Meghan Markle

Photo :
  • InStyle

"Tapi, pintu selalu terbuka. Bola ada di lapangan mereka. Saya sangat berharap mereka bersedia untuk duduk dan membicarakannya,” lanjutnya, menambahkan bahwa dia 'masih percaya' pada monarki tetapi tidak yakin apakah dia akan menjadi bagian dari masa depannya," kata dia.

Penobatan Raja Charles akan berlangsung pada hari Jumat 6 Mei, sebagai bagian dari perayaan akhir pekan. Ini akan mencakup prosesi dari Istana Buckinahm dan konser di Kastil Windsor, dan juga akan ada hari libur bank pada Senin, 8 Mei.

Baru-baru ini, jajak pendapat yang dilakukan oleh The Evening Standard menemukan, dua pertiga publik berpendapat bahwa Duke of Sussex harus diundang ke penobatan ayahnya. Jajak pendapat dari 1.001 orang juga menemukan perbedaan usia yang mencolok antara mereka yang mendukung kehadiran Harry dan mereka yang tidak. 

Di atas 55 hampir terbagi dua, dengan 42 persen menentang kehadirannya dan 47 persen mendukung, sementara tiga perempat dari 18 hingga 34 tahun mengatakan Harry harus hadir pada bulan Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya