Aksi Panggung Sam Smith dan Kim Petras Disorot Pemuja Setan

Penampilan Sam Smith di Grammy 2023
Sumber :
  • Page Six

VIVA Showbiz – Penampilan Sam Smith dan Kim Petras di Grammy Awards 2023 telah menarik perhatian lantaran dianggap sebagai bentuk Pemujaan Setan. Penampilan mereka yang disebut bertema bak neraka itu ditanggapi oleh anggota senior Gereja Setan yang ikut menyoroti aksi panggung mereka.

Busana Karya Desainer Indonesia Harry Halim Tampil di Grammy Awards, Intip Looksnya

Anggota senior David Harris dari komunitas Gereja Setan tersebut mengatakan bahwa aksi panggung itu nampak tidak ada yang istimewa. David menyebutkan bahwa tema Neraka yang dipakai musisi itu tak ada yang terlalu sensitif untuk komunitas tertentu. Scroll selanjutnya ya.

David berkata pakaian merah, tanduk setan, dan api justru sudah ketinggalan zaman sekarang. David lantas menanggapi tweet Senator Ted Cruz yang mencap pertunjukan itu sebagai bagian dari kejahatan.

Kepopuleran Musik dari Afrika, Afrobets Meningkat di Tangga Lagu Global Berkat TikTok

"Menyedihkan ketika politisi di panggung nasional menggunakan agama seseorang sebagai bagian lucunya," ucap David, dikutip laman Ace Showbiz.

Bawakan Lagu 'Both Sides Now' di Grammy 2024, Joni Mitchell Dapat Standing Ovation

Penampilan Sam dan Kim mendapat kecaman di media sosial. Beberapa penonton menyamakan pertunjukan mewah itu dengan pemujaan setan yang lantas viral di media sosial.

"Video ini menyentuh semua pos pemeriksaan, dari Sam Smith dan sikap aneh [mereka] tentang kesesuaian budaya, hingga pemujaan setan & agama yang berkurang," unggah salah satu akun.

Penampilan Sam Smith di Grammy 2023

Photo :
  • Page Six

Pengguna media sosial lainnya, dengan cepat membela para artis, yang menyebut aksi panggung itu bukan sebuah kejahatan. Sebab, aksi panggung tersebut adalah bagian dari cara musisi untuk berkarya.

"Kejahatan adalah ketika seorang pria masuk ke sekolah & membunuh selusin anak. Kejahatan adalah ketika Rusia membom sekolah & rumah sakit untuk mencuri tanah. Musisi menari-nari dengan setelan setan membawakan lagu hit (bukan jahat)," tulis akun berbeda.

Meski mendapat reaksi keras, Sam dan Kim membuat sejarah di acara tersebut. Sam, menjadi artis non-biner pertama yang menang dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance. Sementara Kim, penyanyi pop asal Jerman ini, menjadi wanita transgender pertama yang membawa pulang penghargaan tersebut.

Penampilan Sam Smith di Grammy 2023

Photo :
  • Page Six

Sebelumnya diberitakan VIVA, Ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards yang digelar Minggu malam atau Senin pagi waktu Indonesia, 6 Februari 2023, ramai diperbincangkan. Salah satu yang jadi sorotan adalah penampilan Sam Smith yang membawakan Unholy bersama dengan Kim Petras. 

Awalnya Sam Smith dan Kim Petras berhasil membawa pulang penghargaan atas penampilan Duo/Grup Pop Terbaik. Usai meraih tropi tersebut keduanya langsung naik ke atas panggung membawakan lagu Unholy.

Pada penampilannya, Sam Smith mendapat kritikan pedas dari para penonton. Tidak sedikit dari mereka yang menyebut bahwa penampilan Sam Smith saat itu diduga mengandung unsur Satanisme. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya