Lambaian Tangan Terakhir Nani Wijaya untuk Keluarga Sebelum Meninggal

Nani Wijaya.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA Showbiz – Aktris senior Nani Wijaya telah tutup usia pada Kamis 16 Maret 2023 dini hari di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan. Nani Wijaya sempat dirawat di rumah sakit karena sesak napas sejak akhir Februari lalu.

Kabar Duka, Stevie Agnecya Meninggal Dunia 

Keluarga Nani Wijaya pun mengungkapkan kondisi terakhir almarhumah yang sudah terbaring lemah di rumah sakit. Sang putri, Cahya Kamila, mengatakan sejak sang ibunda dirawat di ICU, kondisinya tidak berangsur membaik. Meskipun sebelumnya dikabarkan ada respon dari tubuh Nani Wijaya, namun hal itu tidak berlangsung progresif.

Kondisi Terakhir Nani Wijaya

Photo :
Detik-detik Kantor Baru Baim Wong Ambruk, Kaca-kaca hingga Plafon Pecah Semua

"Akhirnya ke ruangan ICU. Terus karena sebelumnya Ibu kan demensia, jadi organ tubuhnya juga sudah ngga terlalu responsif," kata Cahya Kamila di TPU Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Maret 2023.

Melihat kondisinya tersebut, Nani Wijaya sempat dipasangi alat ventilator karena kesulitan bernapas. Ia mendapat bantuan pernapasan selama 10 hari hingga akhirnya kondisinya semakin menurun dan tidak tertolong lagi.

Miller Khan Alami Perubahan Hidup Setelah Menikah: Jadi Makin Konyol

Selain itu, Nani Wijaya suga sempat kekurangan darah sehingga harus beberapa kali mendapatkan transfusi. Seperti yang diungkapkan oleh sang keponakan yaitu Nazarudin Lubis, pihak keluarga juga membantu menyiapkan donor darah untuk stok. Sayangnya, darah yang yang telah dikumpulkan itu tidak sempat didonorkan kepada Nani Wijaya yang terlebih dahulu meninggal dunia.

"Tetapi Allah berkata lain kepada ibunda kami," kata Nazarudin.

Di akhir hayatnya, semua keluarga sempat berkumpul di rumah sakit karena mendengar kabar Nani Wijaya terserang stroke. Nazarudin pun menjelaskan bahwa semua orang tersenyum kepada mendiang karena ia melambaikan tangan seolah tahu akan berpisah dari mereka.

Pihak keluarga pun mengaku ikhlas melepaskan kepergian Nani Wijaya mengingat kondisinya yang sudah lama sakit dan tidak bisa beraktivitas secara normal.

"Kami pada saat itu, detik-detik terakhir tersenyum dan dia melambaikan tangan. Ya sudah kita semuanya, anak menantu, cucu, ikhlas menerimanya," katanya.

Nani Wijaya

Photo :
  • YouTube Yati Octavia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya