Momen Haru Nabila Ishma Dampingi Mendiang Eril Wisuda: Lunas Ya Janji Aku

Alm Emmeril Kahn Mumtaz bersama sang pacar Nabila Ishma
Sumber :
  • IG @nabilaishma

VIVA Showbiz – Putra dari Ridwan Kamil, Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril secara resmi telah diwisuda di Institut Teknologi Bandung (ITB), pada Sabtu, 8 April 2023. Momen bahagia itu disampaikan oleh Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu datang secara langsung ke acara wisuda tersebut untuk mengambil ijazah sang buah hati, Eril. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya

"Alhamdulillah, hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya," tulis Ridwan Kamil dikutip VIVA, Minggu, 9 April 2023.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra Ridwan Kamil

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @ridwankamil

"Sekian bulan setelah wafatnya, ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhirnya yang memang secara substansi sudah selesai, itu layak apa tidak untuk dinyatakan lulus. Perlu digarisbawahi, kami sekeluarga tidak meminta ini. Karena sudah kami ikhlaskan semua hak/urusannya di dunia ini," sambungnya. 

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Kang Emil menceritakan, project Almarhum kira-kira adalah menciptakan Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera ponsel, yang kemudian dibaca oleh machine learning. Di mana Eril bekerja bersama timnya. 

"Sidang pertama di fakultas, kemudian hasil sidang di fakultas diuji lagi oleh beberapa Guru Besar atau Professor. Dan hasilnya Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat standar ketat ITB," tuturnya. 

Sebagai seorang ayah, Ridwan Kamil mengaku merasa sangat bangga dengan Eril. Tidak lupa ia memberi doa terbaik untuk sang anak yang sudah berpulang. 

"Dear A Eril, Bahkan setelah kamu berpulang pun, Allah SWT masih menyayangimu dengan memberikan kemuliaan dan kehormatan kepadamu nak. Selamat ya A. Kami semua bangga sama kamu. Alfatihah dan doa terbaik kami kirimkan untukmu," ungkapnya. 

Tidak hanya keluarga, kekasih hati dari Eril yakni Nabila Ishma juga merasa sangat senang dan bangga karena saat ini Eril telah diwisuda. Melalui Instagram Story, Nabila mengunggah foto yang menampilkan dirinya tengah memeluk foto Eril yang mengenakan baju wisuda. Ya, Nabila juga hadir ke momen wisuda Eril.

"Haii lunas ya janji aku jadi pendamping wisuda kamuu!" tulis Nabila sebagai caption dalam unggahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya