Alasan Shandy Aulia Gugat Cerai Suami, Ada Dugaan Perselisihan

Shandy Aulia.
Sumber :
  • Instagram @shandyaulia

VIVA Showbiz – Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga Shandy Aulia dan sang suami, David Herbowo. Shandy saat ini dikabarkan sudah menggugat cerai David ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Gugatan cerai itu masuk pada pada hari Selasa, 11 April 2023. Informasi mengenai perceraian itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto.

Diketahui, Shandy dan David menikah pada tahun 2011 lalu, keduanya mantap cerai di tahun 2023 ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

"Bahwa benar telah masuk gugatan perceraian dari penggugat atas nama Nyimas Shandy Aulia yang didaftarkan pada tanggal 11 April 2023," kata Djuyamto, Jumat, 14 April 2023.

Shandy Aulia dan David Herbowo

Photo :
  • Instagram/shandyaulia
Penerbangan Dibatalkan Imbas Banjir, Shandy Aulia Tertahan di Dubai

Djuyamto menyampaikan bahwa sidang perdana perceraian Shandy dan David juga sudah ditentukan yakni pada Rabu, 3 Mei 2023.

"Bahwa perkara gugatan perceraian tersebut akan disidangkan yang pertama pada hari Rabu tanggal 3 Mei 2023 oleh majelis hakim yang dipimpin Ahmad Suhel,SH.MH," kata Djuyamto.

Dalam kesempatan tersebut, Djuyamto juga mengungkap alasan Shandy menggugat cerai David yakni karena adanya perselisihan yang kerap terjadi diantara mereka.

"Bahwa alasan gugatan karena perselisihan yang terus menerus (antara) penggugat dengan suaminya," ucap Djuyamto.

Shandy Aulia dan Suami

Photo :
  • reporter

Shandy dan David menikah pada tahun 2011 lalu, kini keduanya memiliki seorang anak.

Setelah sepakat cerai, Shandy dan David tidak mempermasalahkan hak asuh anak alias keduanya akan mengasuh anak bersama. Selain itu, Shandy juga tidak mengajukan gugatan terkait harta goni-gini. 

"Tuntutan yang lain hak asuh anak mereka itu Claire Herbowo (anak) itu hak asuhnya ada pada kedua belah pihak yaitu antara penggugat dan tergugat. Itu saja tuntutannya," kata Djuyamto.

"Tadi dalam gugatan yang didaftarkan ini tidak ada mengenai harta gono gini tidak ada," tambahnya.

Shandy Aulia dan suami.

Photo :
  • Instagram/shandyaulia

Sebelum menjalin hubungan dengan David, Shandy Aulia pernah merasakan patah hati dalam percintaan karena kandasnya pertunangan antar ia dengan Dave Laksono.

Tak lama dari itu, Shandy berkenalan dengan David lewat bantuan seorang teman. Usia bukan penghalang keduanya menjalin asmara. Shandy Aulia memiliki usia lebih muda 11 tahun dari sang Suami.

Setelah setahun berpacaran, David dan Shandy akhirnya memantapkan niat untuk membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Diketahui, Shandy Aulia dan David Herbowo telah menikah selama 11 tahun. Keduanya mengikat janji suci di Bali pada 12 Desember 2011 silam.

Shandy Aulia dan David Herbowo beserta anaknya

Photo :
  • Instagram @shandyaulia

Namun, hubungan keduanya pun sempat tak direstui oleh orang tua dari Shandy. Di hari pernikahan, Ibu dan empat orang kakak Shandy Aulia hadir mendampingi namun tidak dengan sang Ayah.

Meski sudah meminta restu, namun sang ayah, Kemas Yusuf mengaku tak hadir di pernikahan karena adanya perbedaan keyakinan. 

Claire baru lahir ke dunia setelah 8 tahun Shandy Aulia dan David Herbowo menjalin rumah tangga. Claire lahir pada 12 Februari 2020.

David Herbowo sendiri adalah sosok pria yang berasal dari keluarga pebisnis ternama di Tanah Air. Ia bahkan dijuluki Crazy Rich Surabaya dan diketahui merupakan Presiden Direktur dari sebuah perusahaan Konstruksi besar di Jakarta. David yang merupakan pemeluk agama Kristen itu juga diketahui mewarisi bisnis keluarganya, yakni di bidang batu bara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya