Gugat Cerai Suami, Shandy Aulia Didoakan Pindah Agama Islam oleh Sang Ayah

Shandy Aulia
Sumber :
  • IG @shandyaulia

VIVA Showbiz – Belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan kabar pernikahan Shandy Aulia. Bagaimana tidak, pernikahan yang adem ayem dengan David Herbowo dikabarkan akan segera berakhir di sidang perceraian. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Hal ini membuat kabar Shandy dan David banyak digali oleh publik termasuk soal sang artis yang rupanya berasal dari keluarga beda agama. Belakangan isu tersebut juga banyak dibicarakan seiring dengan kabar perceraian Shandy. 

Usut punya usut, Shandy adalah anak dari pasangan Kemal Yusuf Effendy, seorang pria beragama Islam dan istrinya Elsye Dopong yang menganut agama Kristen. Tapi, sejak kecil Shandy jarang berinteraksi dengan sang ayah karena orang tuanya bercerai. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Shandy Aulia

Photo :
  • IG @shandyaulia

Meski demikian, Shandy Aulia ternyata tetap dikenalkan dengan dua agama yang dianut orang tuanya. Termasuk ketika dirinya belajar sholat sampai masa ketika Shandy sudah mantap memilih keyakinan. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Aku sejak kecil sudah mengenal 2 keyakinan. Aku inget banget aku juga masih belajar salat, setelah aku beranjak masuk usia 17 tahunan aku akhirnya bisa bilang ke Papa, 'Ini keyakinan yang aku pilih'," kata Shandy dilansir dari kanal YouTube pribadinya pada Kamis, 27 April 2023. 

Pengakuan Shandy Aulia tampaknya memicu kesedihan sang ayah. Tak disangka, pria yang berusia 65 tahun tersebut kemudian mengungkap isi hatinya. Dia menginginkan Shandy Aulia menjadi seorang mualaf

Bahkan, Yusuf juga sering mendoakan ibunda dari Claire Herbowo itu supaya segera mendapatkan hidayah dan menjadi penganut agama Islam.

Shandy Aulia dan David Herbowo beserta anaknya

Photo :
  • Instagram @shandyaulia

"Sebetulnya sih hati kecil Papa masih berat, mungkin sampai saat ini Papa masih mendoakan kamu supaya kamu dapat hidayah," ungkap Yusuf.

"Papa meyakini bahwa Islam itu sebetulnya sangat mudah, sangat gampang, enggak ribet, dan enggak seperti yang orang-orang saat ini lakukan," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Yusuf juga kerap berkonsultasi dengan ulama-ulama yang ada di Mekkah dan Madinah. Yusuf mengaku nantinya dia harus bertanggung jawab dengan perbuatan sang anak.

"Katanya seorang laki-laki itu, bapak harus bertanggung jawab di akhirat sebagai kepala rumah tangga, apa pun perbuatan anak-anaknya itu, sekalipun sudah dewasa," tutur Yusuf.

Sebab itu, Yusuf mengatakan bahwa dirinya kerap mendoakan Shandy supaya pindah agama Islam. "Papa berat katanya untuk masuk surga, harus menasihati anaknya untuk ditarik ke agama Islam," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya