Penampilan Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III Jadi Sorotan, Memukau dengan Mahkota Tiara

Kate Middleton
Sumber :
  • The Independent

VIVA Showbiz – Penampilan Kate Middleton dalam acara penobatan Raja Charles III yang digelar di Westminster Abbey di London, menjadi sorotan. Ia tampak memukau dengan topi baja bersulam dari timah kristal saat dia menghadiri penobatan ayah mertuanya itu.

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Melansir Independent, penampilan Kate ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa dia akan memilih mahkota bunga daripada tiara sebagai aksesoris di kepalanya. Scroll lebih lanjut ya.

The Princess of Wales tak kalah memukau karena penampilannya dilengkapi dengan headpiece bordir daun tiga dimensi karya pembuat topi Jess Collett dan Alexander McQueen. Hiasan kepala tersebut dibuat dari batangan perak, kristal dan di-finishing dengan benang perak.

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Dia juga mengenakan jubah agung pada acara penobatan, termasuk mantel Royal Victorian Order berwarna biru tua bermata merah yang membalut gaun krep sutra gading bersulam karya Alexander McQueen.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Sementara itu, penampilan Putri Charlotte bagaikan versi mini dari sang ibunda dengan hiasan kepala kristal serupa yang merupakan karya dari pembuat topi yang sama.

Charlotte yang berusia delapan tahun itu juga mengenakan gaun dari Alexander McQueen, dengan jubah yang berbahan krep sutra berwarna gading.

Pangeran William, Kate Middleton dan Rose Hanbury

Photo :
  • Marca

Gaun Kate Middleton menampilkan emas batangan dan sulaman benang yang motif mawar, thistle, daffodil, dan shamrock, dengan lambang yang menandakan empat negara. Lambang tersebut juga muncul di gaun Charlotte dengan sulaman jahitan satin gading.

Lebih lanjut, anting-anting yang dipakai oleh sang putri merupakan bentuk penghormatan yang mengharukan bagi mendiang ibu William,  yaitu Diana, Princess of Wales, dengan potongan mutiara dan berlian yang menghiasinya.

Kate Middleton juga mengenakan Kalung Festoon George VI milik Ratu Elizabeth II, yang diwariskan oleh George VI untuk putrinya Putri Elizabeth pada tahun 1950. Kalung tiga untai yang berkilauan itu adalah favorit mendiang raja yang dibuat menggunakan 105 berlian collet-set lepas.

Kate Middleton dijadikan Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order (GCVO) oleh mendiang Ratu pada tahun 2019, sehingga ia berhak untuk mengenakan Grand Cross Mantles of the Royal Victorian Order.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya