Rayakan Ulang Tahun Anak, Meghan Markle Absen dari Penobatan Raja Charles III

Meghan Markle
Sumber :
  • pagesix.com

VIVA Showbiz – Raja Charles III dinobatkan sebagai Raja di Kerajaan Inggris pada 6 Mei 2023. Dalam peringatan ini, Raja Charles III dimahkotai bersama sang istri yakni Camilla yang akan menjadi Permaisuri Ratu. 

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Acara yang menjadi sejarah bagi masyarakat Inggris tersebut berlangsung di Westminster Abbey di London. Lebih dari 2.000 undangan telah disebar kepada para tamu yang berasal dari kepala negara-negara di dunia, terutama yang memiliki hubungan diplomatik dengan Inggris. Raja Charles III memilih perayaan yang lebih sederhana dibandingkan dengan upacara penobatan Ratu Elizabeth II pada 1953 silam. Scroll lebih lanjut ya.

Selain mengundang petinggi-petinggi negara di dunia, acara penting ini dihadiri oleh keluarga besar kerajaan. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah kehadiran Pangeran Harry tanpa sang istri. 

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Menurut laporan BBC NEWS, setelah berbagai spekulasi soal kehadiran Pangeran Harry di acara ini, Meghan Markle terpaksa absen karena merayakan ulang tahun putranya yakni Pangeran Archie yang jatuh pada hari yang sama. Sementara itu, Pangeran Harry justru terpaksa tidak ikut merayakan ulang tahun putranya karena harus hadir dalam penobatan Raja Charles III.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Selain Pangeran Harry, banyak anggota keluarga kerajaan hang juga hadir memeriahkan acara ini. Pangeran William tampak hadir bersama dengan Kate Middleton serta dua saudara raja yakni Putri Anne dan Edward yang merupakan Duke of Edinburgh.

Ada juga Pangeran Andrew, Duke of York yang diperkirakan hadir sendirian tanpa didampingi mantan istrinya, Duchess of York, Sarah Ferguson. Sementara itu, kedua putri Pangeran Andrew yaitu Putri Beatrice dan Putri Eugenie akan hadir sebagai pewaris tahta ke-9 dan ke-11, serta putri Putri Anne Zara Tindall dan suaminya Mike Tindall.

Raja Charles III, Putri Anne dan Pangeran Andrew (dari kiri ke kanan)

Photo :
  • Andrew Milligan/Pool Photo via AP

Cucu Raja Charles dan Camilla juga akan hadir di sana, dengan beberapa dari mereka ikut ambil andil dalam upacara tersebut. Pangeran George, putra Pangeran William dan Kate Middleton yang sekaligus menjadi pewaris tahta kedua, akan menjadi salah satu dari beberapa halaman kehormatan.

Tiga cucu Permaisuri Ratu yaitu Gus dan Louis Lopes, Freddy Parker Bowles dan keponakannya Arthur Elliot akan mengambil peran yang sama, dan menjadi bagian dari prosesi melalui Westminster Abbey. Ratu Camilla juga akan bergabung dengan saudara perempuannya Annabel Elliot dan teman dekat Lady Lansdowne sebagai Ladies in Attendance.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya