Profil Tessa Mariska, Artis Lawas yang Viral Bawakan Lagu 'Yu Brik My Hat Brik My Haf'

Tessa Mariska.
Sumber :
  • TikTok

Jakarta – Video Tessa Mariska mengulas penampilan Putri Ariani di America's Got Talent  mendadak viral di media sosial. Komentar Tessa Mariska pada lagu "Loneliness" milik Putri Ariani dianggap kocak hingga warganet memparodikannya dalam bentuk video dan teks.

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

Dalam komentar video tersebut, Tessa Mariska menyanyikan lagu Putri Ariani dan melantunkan "Yu brik my hat brik my haf" yang mengundang tawa. Rupanya banyak yang penasaran siapa Tessa Mariska itu, sehingga wartawan memintanya untuk mengomentari Putri Ariani.

Bagi penggemar Nikita Mirzani tampaknya sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Bagaimana tidak, Tessa Mariska sempat menjadi musuh bubuyutan Nikita. Nah, untuk kamu yang penasaran berikut profil selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Sebut Ada Rekaman CCTV Hotel, Nikita Mirzani Ingin Buktikan Arogansi Rizky Irmansyah

Profil Tessa Mariska

Mantan penyanyi dangdut Tessa Mariska

Photo :
  • Tangkapan layar
Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Tessa Mariska adalah seorang artis lawas dengan nama panggung Yenny Chaidir. Ia dulunya menjadi penyanyi dangdut yang cukup terkenal. Tessa sendiri lahir pada tanggal 12 Juni 1978 yang memiliki seorang putri bernama Anggie Jhovanny. 

Tessa Mariska memilih mundur dari dunia hiburan setelah menikah dengan seorang perwira menengah TNI AD pada 2010. Karena kegiatannya sebagai anggota pengurus Persatuan Istri Tentara (PERSIT) cukup menyita banyak waktu. 

Perjalanan Karier

Tessa Mariska.

Photo :
  • TikTok

Tessa Mariska mengawali karirnya sebagai penyanyi dangdut. Namun seiring berjalannya waktu, Tessa juga terlibat sebagai seniman karakter. "Eee Hantu" adalah debut akting Tessa Mariska. Tessa juga membintangi film horor Dendam Pocong Mupeng (2010)

Pada 2010 juga, Tessa Mariska terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR dari partai Gerindra. Tessa yang sempat vakum akibat pernikahannya dengan seorang perwira TNI, baru-baru ini kembali terjun ke dunia hiburan tanah air sehingga menimbulkan berbagai kontroversi dan sukses menyedot perhatian.

Kontroversi Tessa Mariska

Tessa Mariska.

Photo :
  • TikTok

Nama Tessa Mariska kembali menjadi sorotan saat bentrok dengan Nikita Mirzani. Semua berawal ketika putri Tessa Mariska, Anggie Jhovany, mengomentari postingan akun gosip tentang Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani tak terima dan mengancam akan melaporkan komentar Angie putri Tessa Mariska itu. Tessa Mariska pun pasang badan untuk putrinya dan melapor ke Nikita Mirzani pada 2019. Selain itu, ia juga sempat dituduh merebut suami Anita Kemang, rekan seprofesinya. 

Lantaran merasa difitnah, Tessa melaporkan Anita dengan ancaman pencemaran nama baik. Tessa Mariska juga saling lapor dengan aktor lawas Krisna Mukti atas dugaan penggelapan dana arisan senilai ratusan juta pada 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya