Komentari Kisruh dengan Ketua RT, Saipul Jamil Sebut Dewi Perssik Korban

Saipul Jamil
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Masalah Dewi Perssik dan Ketua RT di tempat tinggalnya sempat menarik perhatian publik. Keduanya berseteru karena masalah pendaftaran hewan kurban milik Dewi Perssik yang sempat ditolak. Namun, kesalahpahaman keduanya berakhir dengan damai meski sempat ada keributan saat bertemu untuk mediasi.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Dewi Perssik dan Ketua RT tersebut sudah saling memaafkan dan mengikhlaskan masalah yang ada. Menanggapi hal itu, mantan suami Dewi Perssik yakni Saipul Jamil ikut angkat bicara.

Dewi Perssik

Photo :
  • Istimewa
Viral Candaan dengan Igun, Saipul Jamil: Kalau Mau Jaga Perasaan Korban Jangan Diungkit Lagi

Mengamati masalah tersebut, Saipul Jamil tidak mau menyalahkan satu pihak dan membenarkan siapapun. Saipul Jamil mengakui bahwa ia terus memantau berita untuk mengikuti perkembangan masalah Dewi Perssik itu.

"Dari sudut pandang saya sebagai orang yang dulu pernah ada di hidupnya Mbak Dewi Perssik dengan kasusnya yang sekarang sedang crash ya dengan bapak RT Lebak Bulus. Saya tidak ingin menyudutkan siapapun, kalau menurut apa yang saya teliti dari berita yang beredar, siapa sih sebenarnya yang keliru," ujar Saipul Jamil, mengutip tayangan YouTube, Selasa, 4 Juli 2023.

Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?

Menurut Saipul Jamil, mantan istrinya itu adalah korban dari penyampaian informasi yang salah, sehingga timbul kesalahpahaman yang berujung pertengkaran.

"Yang keliru bukan yang salah, yang keliru terlebih dahulu, sebenarnya ini adalah kesalahpahaman yang disampaikan oleh seseorang kepada Dewi Perssik. Jadi Dewi Perssik ini sebenarnya korban, korban apa? Korban penyampaian yang salah," sambungnya.

Bukan tanpa sebab, Saipul Jamil memberikan komentar seperti itu karena ia merasa sangat mengenal watak Dewi Perssik. Sang biduan disebut sebagai orang yang sifatnya sangat mudah percaya dengan informasi yang diberikan orang lain. Dewi Perssik juga kurang meneliti kabar yang disampaikan sehingga sering menimbulkan kesalahpahaman.

"Karena saya tahu watak mantan istri yang pertama memang seperti itu, dia itu gampang sekali percaya apa yang disampaikan. Dia gak teliti dulu, jadi saya sudah sangat mengenali wataknya," ujar Saipul Jamil.

Saipul Jamil

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Saipul Jamil mengungkapkan bahwa Dewi Perssik sebenarnya adalah orang yang sangat baik, namun kecerobohannya dalam mencerna informasi suka membuatnya bertengkar dengan orang lain.

"Sebenarnya, anak ini baik banget, baik. Yang penting jangan sampai ada berita yang salah nyampai di kuping dia karena dia ini orangnya gak mau cek," ujar Saipul Jamil.

Meski begitu, Saipul Jamil juga sangat menyayangkan sikap Dewi Perssik yang langsung membongkar masalahnya di media sosial. Ketua RT itu pun langsung merasa tersinggung dengan pernyataan yang dilontarkan Dewi Perssik dalam siaran langsungnya.

"Ya saya juga kalau jadi Pak RT, ngga mau lah difitnah seperti itu karena memang tidak terbukti ya. Kalau yang saya permasalahkan adalah ini yang menyampaikan ke kuping Dewi. Salahnya di sini apa, Dewi langsung speak up di media," katanya.

Saipul Jamil kemudian mengutip Surah Al-Hujarat ayat 6 yang menurutnya cocok untuk kasus pertengkaran Dewi Perssik dengan Ketua RT nya itu.

"Apabila ada seseorang, orang yang fasik menyampaikan sebuah berita itu, sebaiknya dikaji dulu kebenarannya jangan gampang dipercaya," kata Saipul Jamil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya