Raih Top 10 Miss Mega Bintang, Ayu Michelle Jadi Wakil Indonesia di Ajang Miss Cacao 2023

Ayu Michelle, wakil Indonesia di ajang kontes kecantikan dunia Miss Cacao 2023
Sumber :
  • IG @yayasanduniamegabintang

JAKARTA – Ivan Gunawan beberapa waktu berhasil menyelenggarakan ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 yang diikuti oleh kontestan dari berbagai daerah di Indonesia.

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

Ivan Gunawan yang akrab dengan nama Igun memberi kesempatan emas kepada Top Ten dari ajang tersebut untuk mengikuti ajang kontes kecantikan tingkat internasional. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Buat saya semua adalah pemenang. Tidak cuma juara satu yang akan saya kirim ke ajang Miss Grand International 2023, tapi 4 runner up juga lainnya akan dikirim ke ajang kecantikan kelas dunia. Bahkan, top 10 akan berangkat juga menuju kompetisi internasional lainnya," kata Ivan Gunawan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Salah satu yang telah dikirim ke ajang internasional dari Top Ten Miss Mega Bintang Indonesia 2023 adalah Ayu Michelle, sebagai perwakilan pertama yang dikirim ke ajang kontes kecantikan dunia yakni Reina del Cacao 2023 (Miss Cacao 2023), yang diselenggarakan pada tanggal 1-7 Juli 2023 di Panama, Amerika Serikat.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

"Yang saat ini akan berlangsung yakni Reina del Cacao 2023 (Miss Cacao 2023) yang finalnya akan berlangsung di Panama pada 7 Juli mendatang," kata Ivan Gunawan.

Sebagai Founder dari Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan memang memiliki tujuan untuk menjadikan top 5 dan pilihan dari top 10 Miss Mega Bintang 2023 sebagai perwakilan Indonesia di berbagai ajang kecantikan tingkat dunia.

Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaungi Miss Mega Bintang Indonesia memiliki beberapa lisensi internasional, dimana top 5 akan berangkat ke kompetisi tingkat dunia.

Ada pun ajang-ajang tersebut antara lain adalah Miss Grand International 2023 yang akan berlangsung di Vietnam, Miss Face of Humanity 2023 di Mexico, Reina Hispanoamericana 2023 di Bolivia, World Top Model 2023 di Monaco, Miss Eco International 2024 di Mesir dan Reina del Cacao di Panama.

Kontes kecantikan Reina del Cacao sendiri merupakan kontes kecantikan bagi negara-negara penghasil kakao di seluruh dunia. Kontes kecantikan ini pertama kali digelar di panama pada tahun 2019 lalu.

Ajang ini terasa sangat penting karena setiap pesertanya berkesempatan untuk memperkenalkan negara masing-masing.

“Reina del cacao adalah pemilihan ajang kecantikan dengan tagline the sweetest competition of the world. Dimana pesertanya nantinya akan mendapatkan pengetahuan lebih banyak mengenai cocoa dan cokelat. Mereka bisa membagikan informasi dan pengalamannya setelah mereka mengikuti kompetisi tersebut,” ungkap Ivan.

"Yang membedakan adalah peserta harus memahami mengenai sejarah cacao di negaranya dan dapat merepresentasikannya ke tingkat dunia," tambahnya.

Tidak main-main, Ayu Michele sudah melakukan berbagai persiapan dan training untuk bertanding dalam ajang Reina del Cacao 2023, seperti public speaking, catwalk dan QnA session training, dan hair do and makeup training.

Tentu saja, dalam ajang Reina del Cacao, Ayu Michelle juga akan menggunakan busana dari berbagai designer. 

"Dalam waktu persiapan yang hanya 2 minggu, saya merasa Ayu Michelle adalah kandidat yang cocok untuk diberangkatkan sesuai dengan kapasitas Ayu dan kompetisi itu sendiri. Dan karena kompetisi Miss Mega Bintang Indoensia baru selesai, maka semangat kompetisi masih berasa,” ujar Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya