Aurel Hermansyah Sudah Siapkan Sekolah Putrinya Sejak Dalam Kandungan

Aurel Hermansyah dan Putrinya
Sumber :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

JAKARTA – Aurel Hermansyah sedang menikmati masa-masa menjadi seorang ibu muda yang fokus mengurus putrinya Ameena Hanna Nur Atta. Untuk anak pertamanya ini, Aurel tak mau tanggung-tanggung memberikan kehidupan yang layak terutama dalam hal pendidikan

Tingkatkan Pendidikan Komunikasi, Atma Jaya Gandeng Perhumas

Di usia 1,5 tahun, Ameena sudah mengikuti kelas sensory play untuk melatih motoriknya sekaligus supaya ia terbiasa bertemu dengan orang asing dan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Keputusan menyekolahkan anak sejak dini bagi Aurel merupakan langkah yang tepat untuk membekali lebih banyak ilmu kepada anaknya. Scroll lebih lanjut ya.

"Ameena sekarang beberapa kali aku masukin ke sekolah sensory play. Supaya dia ketemu banyak teman yang seusianya," kata Aurel Hermansyah, saat ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat 21 Juli 2023.

DPR: Pernyataan Kemendikbud soal Pendidikan Tinggi Bersifat Tersier Tak Jawab Masalah UKT Mahal

Rencana menyekolahkan Ameena ternyata sudah dipikirkan Aurel sejak mengandung. Istri Atta Halilintar itu mengungkapkan bahwa Ameena sudah didaftarkan ke salah satu sekolah terkenal di Jakarta. Sekolah tersebut kabarnya punya antrian pendaftaran yang cukup panjang, sehingga Aurel mendaftarkan anaknya selagi masih di dalam perut.

Optimalkan Program TJSL, 3 Bidang Ini Jadi Perhatian MIND ID

"Ameena udah aku daftarin sekolah di Jakarta yang katanya waiting listnya parah. Jadi dari dalam perut udah ku daftarin. Kebetulan Arsy sekolah di situ jadi kepala sekolahnya bilang kalau ada keluarga yang sekolah di situ, kita bisa diprioritasin. Tapi akan tetap ada tes segala macam," jelas Aurel Hermansyah.

Menurut Aurel, sekolah yang dituju tersebut memiliki kurikulum yang sangat lengkap sehingga ia tak perlu banyak memberikan pelajaran tambahan atau les lagi untuk Ameena di luar jam sekolah.

Aurel Hermansyah hamil anak kedua

Photo :
  • IG @attahalilintar

Meski begitu, Aurel tetap ingin mengarahkan anaknya pada kegiatan yang ia sukai. Sejauh ini, Aurel berencana mengenalkan dunia musik kepada Ameena dengan cara mendaftarkannya pada kelas musik. 

"Pengennya Ameena aku lesin musik, nyanyi. Sambil kita lihat anak ini minatnya di mana. Jangan sampai kita udah lesin dia ini itu tapi anaknya ngga senang," kata Aurel Hermansyah.

Melihat perkembangan putrinya, Aurel Hermansyah bersyukur karena Ameena termasuk anak yang mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Pada kehidupan sehari-hari di rumah pun, Ameena sudah terbiasa dengan suasana yang ramai karena banyak staff yang bekerja untuk kedua orang tuanya.

Dari situ lah, Aurel memutuskan untuk menyekolahkan Ameena sejak dini supaya ia bisa bermain dan bergaul dengan anak-anak seusianya.

"Dari kecil dia suka ketemu orang, kalau di rumah kan ada tim mama papanya juga jadi banyak teman yang memang bukan sepantarannya. Makanya aku masukin ke tempat sekolah supaya dia punya temen seusia. Di rumah juga sambil aku ajarin dia, aku ngga pernah larang-larang dia," ujar Aurel Hermansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya