Inge Anugrah Sempat Nangis Darah Jelang Sidang Cerai Perdananya

Inge Anugrah.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Inge Anugrah akhirnya mengungkapkan lika-liku perceraian dengan Ari Wibowo yang tidak ditunjukkannya selama ini. Ibu dua anak itu mengalami banyak cobaan sebelum sidang cerai berlangsung yang berdampak pada kondisi kesehatannya.

Teuku Ryan Mengaku Bercanda Soal Hina Tubuh Ria Ricis, Pengacara: "Masalah Kecil"

Inge Anugrah menceritakan bahwa pengacara pertamanya yang sudah disiapkan oleh Ari Wibowo tiba-tiba mengundurkan diri jelang sidang perdananya. Hal itu lantas membuat Inge Anugrah merasa sedih dan kelabakan mencari penggantinya.

Inge Anugrah.

Photo :
  • Instagram @inge_anugrah
Isu Ruben Onsu Digugat Cerai, Pengacara Pastikan Sarwendah Tak Ajukan Gugatan ke Pengadilan

"Awal mulanya, aku menggunakan pengacara yang sudah disiapkan sama Ari, dia punya teman yang mewakili aku dari kantor yang sama. Cuma pada hari-hari terakhir, di tanggal 12 April waktu itu, pengacara aku tiba-tiba minta tanda tangan aku untuk mencabut hak kuasa dia," ujar Inge Anugrah, melansir kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Minggu 6 Agustus 2023.

Dalam waktu kurang dari sepekan, Inge Anugrah harus segera mendapatkan pengacara baru. Ia pun kebingungan karena selama ini tidak punya relasi yang berkaitan. Apalagi, Inge Anugrah juga tidak punya tabungan sendiri karena tak pernah diberikan nafkah oleh Ari Wibowo, sehingga ia semakin panik untuk mendapatkan pengacara.

BAP Korupsi Kementan Bocor ke SYL, KPK Duga Berasal dari Pengacara

"Jadi, saat itu aku ngga punya pengacara. Dan di saat itu juga, aku baru tahu bahwa, itu kan tanggal 12, tanggal 17-nya aku sudah dipanggil sama pengadilan. Itu hari Kamis, panggilannya hari Senin," ujarnya.

Selain kebingungan mencari kuasa hukum, Inge Anugrah juga dibuat kaget dengan isi gugatan yang diajukan oleh Ari Wibowo. Menurut Inge, apa yang tertulis pada dokumen perceraiannya itu tidak sesuai dengan apa yang ia bahas sebelumnya dengan pengacara Ari Wibowo.

"Di situ aku panik, dan di situ juga aku baru dikasih lihat fotokopi isi gugatan cerainya, yang ngga sesuai dengan apa yang sudah aku bahas sama pengacara yang megang Ari," ujar Inge.

Akibatnya, Inge Anugrah merasa sangat pasrah dengan takdirnya beberapa hari menjelang sidang perdana. Ia merasa sangat terpukul dengan perceraian ini seperti putus asa. Namun tidak ada yang bisa dilakukan oleh Inge kecuali menangis dalam doanya.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Photo :
  • Instagram @inge_anugrah

"Di saat aku panik surat gugatan yang sudah masuk seperti itu. Aku ngga punya pengacara juga. Jadi pas hari Jumat, bisa dibilang itu titik terendah aku, gelap, segelap-gelapnya ngga tahu harus gimana, selain aku cuma bisa berdoa-berdoa terus sampai menangis-nangis," kata Inge.

Saking banyaknya menangis, mata Inge Anugrah sampai mengeluarkan darah akibat pembuluh darah yang pecah. Ari Wibowo pun sempat melihat kondisi istrinya itu dan menanyakan soal kondisinya.

"Itu sempat kayak mata aku berdarah, kayak pembuluh darahnya pecah. Bahkan Ari dan anak tanya, 'Matanya kenapa?' 'Ngga'. Padahal nangisnya sudah menggila," lanjutnya.

Akhirnya, Inge Anugrah berhasil mendapatkan rekomendasi pengacara dari salah satu temannya. Ia pun sepakat untuk bekerja sama dengan pengacara Petrus Bala Pattyona yanh membelanya sampai saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya