Iis Dahlia Ngaku Bisa Dapat Saweran Rp50 Juta Saat Manggung

Iis Dahlia
Sumber :
  • IG @isdadahlia

JAKARTA – Nama Iis Dahlia selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut ternama Tanah Air yang telah memiliki segudang karya di belantika musik Indonesia. Dihimpun dari berbagai sumber, Iis mulai terjun berkarier di dunia musik sejak tahun 1985, dan kariernya stabil sampai sekarang. 

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Karena memiliki jam terbang tinggi di dunia musik dangdut Tanah Air, Iis tentu saja memiliki banyak pengalaman saat bernyanyi di atas panggung, salah satunya terkait saweran. Ibu dua anak itu bahkan pernah mendapat saweran saat manggung sebesar Rp50 juta.

Iis Dahlia

Photo :
  • IG @isdadahlia
Dapat Uang Panai Rp2 M, Putri Isnari Nikah dengan Maskawin Rp204 Ribu

Informasi itu disampaikan langsung oleh Iis saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara televisi yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Irfan Hakim, dan Mpok Alpa. 

Awalnya, Irfan bertanya perihal berapa nominal uang saweran yang diterima Iis Dahlia saat manggung. "Tapi beneran kalau nyanyi itu saweran teteh suka gede, paling gede berapa teh?," tanya Irfan Hakim dikutip VIVA dari tayangan di channel YouTube, Jumat, 1 September 2023.

Pernah Berseteru, Dhawiya dan Neng Wirdha Kembali Akur di Momen Idul Fitri 2024

Kemudian Iis menjawab dengan mengatakan dirinya pernah mendapat saweran sampai menyentuh angka Rp50 juta. Nominal tersebut sontak membuat para host terkejut khususnya Mpok Alpa.

"Gue bisa (dapat saweran) Rp50 juta lho. Iya," jawab Iis Dahlia.

Bahkan, uang cash senilai Rp50 juta itu sampai dikalungin. "(Uangnya) Dikalungin," kata Iis Dahlia.

Tentu saja, uang tersebut tidak digunakan sendiri, Iis kemudian membaginya ke tim seperti pemain musik dan yang lainnya. Iis merasa perlu untuk membagi uang tersebut, mengingat ada tim juga yang terlibat.

"Dibagi (pemain) lah. Masa enggak bagi, kasihan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya