Once Mekel Ngaku Udah Baikan Sama Ahmad Dhani: Kemarin WhatsApp

Once Mekel
Sumber :
  • IG @oncemekelofficial

VIVA Showbiz – Hubungan pertemanan Once Mekel dan Ahmad Dhani sempat memanas karena masalah hak royalti lagu beberapa waktu lalu. Padahal, Once dan Dhani dikenal sebagai teman dekat yang membesarkan nama grup band Dewa 19.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Diungkapkan oleh Once bahwa hubungannya dengan Ahmad Dhani kini telah membaik. Meskipun belum bertemu secara langsung sejak terakhir kali mengurus masalah royalti itu, tetapi Once dan Dhani mulai berkomunikasi lewat pesan WhatsApp. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Belum ketemu (personel Dewa 19) lagi kan sibuk mereka lagi manggung. Kemarin WhatsApp (dengan Ahmad Dhani) sebentar,” kata Once Mekel, mengutip tayangan YouTube, Rabu 6 September 2023.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Once mengakui permasalahannya dengan Ahmad Dhani beberapa waktu lalu itu sebenarnya tidak membuat hubungan mereka rusak sepenuhnya. Meskipun sempat kesal, tetapi Once tidak mau mengaitkan masalah itu dengan urusan pribadi lainnya.

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

“Iya kita harus berusaha tetap baik, semakin kita dewasa sebenarnya kita harus membedakan ruang-ruang permasalahan yang ada, jangan karena ada masalah jadi lebur semua,” ujar Once. 

Di samping itu, perselisihan dengan Ahmad Dhani yang melarangnya membawakan lagu Dewa 19, tetap disyukuri oleh Once Mekel. Dari masalah tersebut, ada banyak pelajaran yang bisa ia dapatkan salah satunya adalah mengenai rasa syukur.

“Ya intinya bersyukurlah dalam segala hal, baik hal yang menyenangkan dan menyulitkan,” kata Once. 

Sebagaimana diketahui, masalah Once Mekel dengan pentolan grup Dewa 19 itu cukup memanas. Berawal dari Once yang disebut masih sering membawakan lagu Dewa 19 di atas panggung, hingga akhirnya Ahmad Dhani membahas soal royalti yang tidak pernah dibayar oleh mantan vokalisnya itu. 

Ahmad Dhani.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Para penyelenggara acara yang mengundang Once Mekel pun tidak pernah memberikan royalti performing rights kepada Dewa 19. Akibatnya, Ahmad Dhani melarang Once Mekel menyanyikan lagu Dewa 19 lagi di manapun.

Diketahui, Once Mekel adalah vokalis kedua Dewa 19 yang masuk dalam formasi pada tahun 2000, menggantikan Ari Lasso yang secara mengejutkan keluar dari Dewa pada 1999 silam. Kemudian, ia memutuskan keluar dari band pada 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya