Irfan Bachdim Lagi Nganggur, Jennifer Bachdim Kini Cari Nafkah Sendiri

Pose Irfan Bachdim dengan sang istri, Jennifer Kurniawan
Sumber :
  • instagram.com/jenniferbachdim/

Bali – Jennifer Bachdim secara blak-blakan mengakui bahwa dirinya kini bekerja sendiri untuk mencari nafkah. Hal itu lantaran sang suami, Irfan Bachdim yang saat ini memang sedang tidak bekerja. Mengapa Jennifer Bachdim bekerja dan cari nafkah sendiri? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Irfan Bachdim habis kontrak

Irfan Bachdim

Photo :
  • Instagram: Irfan Bachdim
AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga

Irfan Bachdim saat ini diketahui tengah menganggur di rumah usai kontraknya dengan Persis Solo habis. Sang pesepak bola juga disebut sang istri belum memilih klub baru. Sejak saat itulah Jennifer beralih peran mencari nafkah untuk keluarga.

Jalan tersebut dipilih  setelah keduanya sepakat untuk tidak lagi menjalani long distance relationship (LDR). Selain itu, Jennifer juga mengaku kesulitan hidup di Solo bersama keluarganya, mulai dari mencari rumah hingga sekolah untuk anak-anaknya. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Jadi dia main di Persis Solo tahun lalu, dan di tahun ini mereka mau memperpanjang kontrak, tapi di Solo susah banget untuk keluarga kami mencari rumah, kehidupan, dan sekolah. Jadi kami memutuskan tak usah lagi di Solo," ungkap Jennifer Bachdim yang dikutip dari YouTube Melaney Ricardo pada Rabu, 6 September 2023. 

Sempat mendapatkan tawaran kerja di Jakarta

Irfan Bachdim dan Jennifer sambut Valentine day di Candi Prambanan

Photo :
  • instagram.com/jenniferbachdim/

Sebelumnya, Irfan Bachdim diketahui juga sempat mendapatkan tawaran untuk bekerja di Jakarta. Sang istri pun juga sudah menyetujuinya dan bahkan berencana untuk membangun bisnis sambil mendampingi suaminya. 

Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh mereka karena ada cukup banyak pertimbangan. Hal itu dikarenakan keluarga mereka yang butuh memikirkan banyak hal seperti mempekerjakan ART dan sopir jika ibu 4 anak tersebut berbisnis. 

"Saya bisa mendapatkan lebih banyak uang di sana, tapi aku harus bekerja lebih keras, yang artinya aku butuh nanny dan sopir yang membantu. Banyak hal yang harus dipikirkan, jadi ditolak tawarannya," ujar Jennifer. 

Tak masalah mencari nafkah sendiri

Jennifer Bachdim.

Photo :
  • Instagram: Jennifer Bachdim

Terkait dengan kondisi sang suami yang sedang tidak bekerja dan menganggur, Jennifer mengaku tak masalah dengan hal itu. Menurutnya, Irfan juga sudah bekerja sejak awal mereka bersama. Sehingga kini tak masalah jika gantian dirinya sebagai istri yang membantu mencari nafkah. 

“Menurutku semuanya baik-baik saja, Irfan irfan sudah bekerja sejak kami bersama, kami menghasilkan uang sendiri dan itu bagus. Tapi, sekarang menurutku tidak apa-apa baginya untuk istirahat, menghabiskan waktu bersama anak-anak,” ujarnya. 

“Jadi sekarang dia dapat memiliki ikatan dengan anak-anak dan karena anak-anak sangat membutuhkannya. Menurutku itu lebih penting sekarang daripada memikirkan menghasilkan uang saat ini,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya