Curhat Inul Daratista Jatuh Bangun Dirikan Bisnis, Rela Utang dan Jaminkan Rumahnya

Inul Daratista
Sumber :
  • IG @inul.d

Jakarta – Baru-baru ini pedangdut Inul Daratista mengenang perjuangannya saat membangun sebuah bisnis karaoke. Inul Daratista mengaku bahwa dirinya bukan berasal dari keluarga kaya raya saat membangun bisnis tersebut. Ia mengaku sangat kesulitan membangun bisnis tersebut. 

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Apalagi, ia berasal dari kampung sehingga tidak jarang dirinya dianggap sebelah mata oleh banyak orang. Istri Adam Suseno itu pun mengenang kejadian tersebut melalui salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya yang terjadi pada tahun 2009 silam. 

“Jika lihat Foto ini aku suka menangis. hamil tua 2009 lalu. itu posisi di tempat persidangan, kasus royalti usaha karaokeku yg mengalami byk tuntutan saat itu, kuhadapi sdri,berani dlm kondisi hamil tua,” curhat Inul melalui akun Instagram pribadinya. 

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU

Inul Daratista

Photo :
  • IG @inul.d

Pada saat itu, ia harus memantau jalannya kasus yang selesai hingga sang anak berusia 4 tahun. Inul Daratista pun dinyatakan menang di pengadilan karena memang dirinya tak bersalah. Akibatnya, Inul merasa trauma jika harus kembali berurusan dengan hukum. 

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

“seorang gadis kampung yg ternyata hrs berjuang keras dlm perjalanannya utk bs bertahan dan mampu berdiri kokoh sampe hari ini tanpa hrs meminta dan mengemis bantuan dr org lain dgn belas kasih dan balas budi,” ungkap ibu satu anak tersebut. 

“semua kulakukan dgn profesional dan belajar di tempat utk bs sekuat baja. berbahagialah kalian di jaman skrg smua serba mudah mencapai popularitas dlm sekejap. mendapatkan harta karun dgn cara yg sangat mudah, bisnis mendadak sukses sampai bisa flexing2,” paparnya. 

Inul Daratista dan Adam Suseno

Photo :
  • instagram @inul.d

Sebab, Inul Daratista mengaku bahwa dirinya berusaha membangun bisnis karaoke tersebut dari nol dengan hasil dirinya bernyanyi. Bahkan, Inul Daratista sempat meminjam uang ke bak dengan jaminan rumahnya yang berada di kawasan Pondok Indah. 

"Meski tak sekaya orang lain tapi usaha ini murni dan jujur bukan money laundry ya. Asli mod awal duit nyanyi, utang bank BCA dan hasil rumah Pondok Indah tak buat jaminan," jelas Inul Daratista.

Rupanya, cara tersebut diterapkan oleh Inul Daratista berkat saran dari Titiek Puspa. "Masih manual karena eyang Titiek ngajarinnya begitu. Jadi duit asli halal dan bukan titipan, asli bersih," terang Inul Daratista.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya