Politikus 3 Periode, Eko Patrio Jadi Jembatan Para Artis yang Ingin Terjun ke Dunia Politik

Eko Patrio.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

Jakarta – Nama Eko Patrio selama ini dikenal sebagai jembatan dari para artis yang hendak terjun ke dunia politik. Seperti yang diketahui, pelawak sekaligus politikus tersebut telah menjadi wakil rakyat selama tiga periode dan menuju empat periode selama 15 tahun belakangan ini. 

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Sehingga, para artis yang memiliki keinginan untuk terjun ke dunia politik kerap kali menghubungi Eko Patrio sebagai teman diskusi dan bertukar pikiran. Hal itu lantaran Eko Patrio dianggap sudah memiliki banyak pengalaman di dunia politik. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Eko Patrio

Photo :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Hal itu diungkap oleh Raffi Ahmad dalam program acara FYP yang dibawakannya di salah satu stasiun televisi. Raffi mengatakan bahwa politikus bernama asli Eko Hendro Purnomo tersebut menjadi sesepuh di politik bagi para artis. Banyak para artis yang pasti akan menelpon dirinya untuk meminta saran dan pendapar. 

“Kita ya temen-temen selebritis untuk kalo siapa yang mau terjun ke dunia politik mbahnya tuh buat kita Mas Eko,” kata Raffi Ahmad yang dikutip pada Kamis, 21 September 2023. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

“Pasti setiap artis terjun ke dunia politik pasti yang ditelpon pertama Mas Eko, partainya apapun,” sambung Raffi. 

Eko Patrio

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Eko sendiri mengaku bingung dan tidak mengerti mengapa para artis yang ingin merambah ke dunia politik selalu menghubunginya. Sampai-sampai terbersit dipikirannya untuk membuat sebuah buku terkait dengan hal itu. 

“Iya itu gue juga bingung tuh kayak begitu gua juga gak ngerti,” ungkap Eko Patrio. 

“Sampe kebersit juga daripada semua ngobrol sama gua lucu juga kali kalo gua bikin buku gitu kali ya kayak gitu atau apa,” lanjutnya. 

Kendati demikian, dirinya mengaku senang bisa berbagi pengalaman terhadap rekan-rekan sejawatnya di dunia hiburan Tanah Air karena menjadi pahala dan ibadah untuknya. 

“Tetapi, artinya ini aja sih, kan berbagi pengalaman itu kan buat gua ibadah,” kata Eko. 

Lebih lanjut, Eko juga tak masalah jika banyak para artis yang ingin melebarkan sayap kariernya di politik dan tak merasa tersaingi. Sebab, ia menerima dan malah senang karena berarti apa yang disarankannya tidak sia-sia. 

“Kalo mereka jadi kitanya yang berkah alhamdulillah ya gak sia-sia mereka ikut kita,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya