Panji Petualang Pernah Kecelakaan Sampai Empedu Diangkat, Apa yang Dirasakan?

Panji Petualang
Sumber :
  • IG @panjipetualang_real

JAKARTA – Pawang ular sekaligus konten kreator, Panji Petualang ternyata pernah mengalami kecelakaan hebat pada tahun 2004 lalu yakni kecelakaan motor tabrakan. Karena kecelakaan tersebut, empedu Panji diangkat.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Informasi itu disampaikan langsung oleh Panji kepada awak media di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Panji mengungkap kecelakaan tersebut memang sudah lama terjadi. Ia kini tidak memiliki empedu. Scroll lebih lanjut.

"Itu udah lama (kecelakaannya). Sebenarnya itu 2004 sempat mengalami kecelakaan motor, tabrakan," kata Panji Petualang, Rabu, 20 September 2023.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Sudah gak punya empedu. Liver mah masih ada tapi empedu saya itu diangkat gara-gara liver saya pecah robek," tambahnya.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Karena kecelakaan serius tersebut, Panji sempat dirawat di Bandung selama empat bulan. Tidak berhenti sampai di situ, proses pemulihannya memakan waktu selama satu tahun.

"Dirawat di Bandung sampai 4 bulan, pemulihan satu tahun sampai akhirnya saya bisa sudah dibilang gak punya kantung penyaring racun," kata Panji.

Lebih lanjut, Panji merasa sangat bersyukur karena meski tidak memiliki empedu, namun ia tidak merasakan dampak apa-apa. Ia mengaku masih bisa melakukan berbagai macam aktivitas fisik.

Panji Petualang.

Photo :
  • Instagram @panjipetualang_real.

"Ya sebetulnya saya untuk merokok aja sudah tidak boleh tapi Alhamdulillah dari 2004 sampai hari ini makan gak ada pantangan, mie instan saya makan, nasi saya makan ya. Alhamdulillah semuanya baik-baik saja. 

"Enggak, enggak ada (gak ada dampak ke kegiatan setelah empedu diangkat), sehat. Bisa melakukan kegiatan apapun," kata Panji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya