Once Mekel Ungkap Sisi Lain Ahmad Dhani, Mengejutkan!

Ahmad Dhani dan Once
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA Showbiz – Once Mekel dan Ahmad Dhani merupakan dua musisi asal Indonesia yang dikenal akrab lantaran sempat bergabung di band Dewa 19. Tak heran, penyanyi kelahiran Makassar yang begitu dekat dengan Ahmad Dhani kemudian membeberkan sosok aslinya yang jarang diketahui banyak orang.

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Dalam sebuah cuplikan video, Once Mekel terlihat sedang bercakap-cakap mengenai sosok musisi yang dikenalnya. Dalam video itu, penyanyi berusia 53 tahun itu lantas memegang poster berisi foto dari musisi yang dekat dengannya antara lain Ahmad Dhani hingga Ari Lasso. Scroll untuk tahu info lengkapnya.

Kelima poster itu dibukanya satu per satu hingga nampak di layar kamera. Dari tiap poster itu, masing-masing musisi yang dilihat Once Mekel langsung disebutkan keunggulannya. Salah satunya, sosok yang paling jago menciptakan lagu-lagu yang indah dan mudah didengar.

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Poster itu terpampang wajah para musisi lain seperti Judika, Ariel, dan Armand Maulana. Namun, Once Mekel tak ragu menunjuk bahwa sahabatnya sekaligus mantan rekan di Dewa 19, Ahmad Dhani yang paling jago menciptakan lagu.

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

"Ya ini sudah pasti bagus kalau bikin lagu,” ucap Once sembari mengambil poster bergambar wajah Ahmad Dhani, dikutip kanal Youtube, Senin 25 September 2023. 

Usai menunjukkan sosok asli Ahmad Dhani, Once Mekel lantas menjawab lagu ciptaan pentolan Dewa 19 yang paling digemarinya. Siapa sangka, lagu kegemarannya ciptaan Ahmad Dhani itu dibuat saat belum terbentuk Dewa 19, yakni Ahmad Band.

"Bidadari di Kesunyian, itu lagunya dia sendiri itu," jawab Once Mekel.

Sebelumnya, hubungan Once Mekel dan Ahmad Dhani sudah membaik usai berseteru terkait royalti lagu-lagu Dewa 19 yang disorot publik. Diakui pemilik nama lengkap Elfonda Mekel itu bahwa Ahmad Dhani mengizinkannya membawakan satu lagu Dewa 19 lantaran memiliki alasan khusus. Apa itu?

Perseteruan Ahmad Dhani dan Once Mekel mulai tercium publik saat mantan suami Maia Estianty itu mengaku tak suka lagu-lagu Dewa 19 dibawakan tanpa izin. Suami Mulan Jameela itu lantas memberi ultimatum ke media secara terang-terangan dengan melarang Once Mekel membawakan lagu-lagu Dewa 19. 

Once Mekel

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Sebab, Ahmad Dhani kerap menyoroti Once Mekel yang bernyanyi lagu Dewa 19 tanpa izinnya saat tampil solo. Namun rupanya, Ahmad Dhani masih membuka kesempatan dengan mengizinkan satu lagu yang tetap boleh dinyanyikan Once Mekel.

"Tidak akan (menyanyi lagu Dewa 19). Kecuali lagu yang saya ikut menulisnya, judulnya Cemburu," kata Once beberapa waktu lalu dikutip dari kanal Youtube.

Menurut penyanyi asal Makassar itu, lagu-lagu Dewa 19 bukan merupakan karyanya sehingga tak diizinkan membawa lagu tersebut saat manggul solo. Akan tetapi, lagu 'Cemburu' milik Dewa 19 tersebut merupakan karya Once Mekel untuk melodinya dengan perpaduan lirik dari Ahmad Dhani.

"Itu memang saya yang bikin musik dan mas Dhani bikin liriknya," tambah Once Mekel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya