Profil Lil Tay, Rapper Cilik yang Kembali Muncul Rilis Video Klip Terbaru

Lil Tay
Sumber :

Jakarta – Lil Tay kembali tampil usai diberitakan meninggal dunia beberapa waktu lalu. Penyanyi Amerika Serikat berusia 16 tahun ini sempat jadi sorotan kala itu, dan ternyata semuanya hanyalah tipuan.

Selamat! Stephanie Poetri, Anak dari Titi DJ Umumkan Telah Bertunangan

Kini Tay menepati janjinya bahwa dia akan mengungkapkan segalanya kepada para penggemar dan netizen di Instagram. Selain kembalinya dia yang sangat dinantikan, Lil Tay merilis lagu baru berjudul "Sucker 4 Green" dengan video musik pengiringnya di mana dia menari di depan beberapa mobil mewah dan tampil bersama penari cadangan.

Profil Lil Tay

Toomaj Salehi Rapper Asal Iran, Divonis Hukuman Mati Usai Kritik Pemerintah

Lil Tay

Photo :

Bocah yang memiliki nama asli Claire Eileen Qi Hope itu lahir dari pasangan suami istri Angela Tian dan Christopher J. Hope di Vancouver, Kanada. Kedua orang tuanya awalnya berasal dari Atlanta, Georgia, AS. Namun, mereka pindah ke Vancouver, Kanada hingga lahir Lil Tay. 

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Menikah di Bali pada 5 Mei

Pada awalnya, Lil Tay diketahui tinggal bersama sang ibunda, Angela Tan, seorang agen real estate. Namun, dia dikeluarkan dari pekerjaannya setelah ketahuan membantu putrinya membuat konten yang penuh dengan kata-kata kasar. 

Lil Tay juga memiliki seorang kakak sambung laki-laki, Jason Tian, yang diketahui pernah berusaha menjadi rapper, tapi namanya gagal naik. Jason juga diketahui terlibat dalam konten viral sang adik. Dia bahkan mengarahkan Lil Tay di balik layar. 

Perjalanan Karier

Lil Tay

Photo :
  • New York Post

Karier Tay di dunia hiburan diawali pada tahun 2017 silam sampai namanya meroket di dunia maya ketika dia baru berusia 9 tahun. Ia mengklaim dirinya sebagai flexer termuda abad ini. Ia pertama kali dikenal melalui situs media sosial Instagram. 

Pada saat itu, ia mengunggah foto-foto dirinya dengan mobil mewah sembari memakai pakaian desainer ternama. Lil Tay kemudian mulai mengunggah video rap berisikan lirik kontroversial di YouTube hingga berhasil mengumpulkan jutaan penonton. 

Popularitasnya semakin melonjak saat YouTuber RiceGum membuat video kritik terhadap dirinya. Puncak popularitas Lil Tay terjadi pada tahun 2018 dan ia berhasil mengumpulkan 2,4 juta pengikut di Instagram hanya dalam waktu beberapa bulan saja. 

Sang Ayah Tak Mendukung Sang Anak Viral

Lil Tay

Photo :
  • Marca

Pada tahun 2018, Angela Tian sempat bertengkar dengan ayah Lil Tay, Chris Hope soal perwalian anak. Sang ayah mengaku sejak awal tidak setuju apabila sang anak berkegiatan di media sosial. Ia bahkan mengambil langkah hukum untuk menghentikan hal tersebut. 

“Saat putriku mulai viral pada tahun ini, aku tak setuju dengan hampir semua aktvitas media sosialnya. Aku mengambil langkah hukum untuk menghentikannya, karena aku merasa ini berbahaya untuk kesehatan fisik maupun mentalnya, juga masa depannya,” kata Christopher pada Hollywood Life pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya