Kurnia Meiga Buta Mendadak, Curiga Kena Guna-guna

Kurnia Meiga
Sumber :
  • Tangkapan Layar

JAKARTA – Nama pesepakbola Kurnia Meiga Hermansyah sudah lama tidak terdengar padahal ia sempat menjadi salah satu anggota Timnas U-23 2019 yang terkenal. Kurnia Meiga memiliki kemampuan bermain bola yang sangat handal dan kariernya di dunia olahraga pun cukup cemerlang hingga didapuk menjadi penjaga gawang klub Timnas.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Kurnia Meiga putus kontrak dengan Timnas Indonesia pada 2017, kemudian hidupnya berubah sangat drastis dan bertolak belakang dari masa kejayaannya. Scroll lebih lanjut ya.

Pria 33 tahun itu mengungkapkan bahwa hidupnya berubah total apalagi ketika ia mengalami kebutaan secara mendadak. Kurnia Meiga sudah sempat memeriksakan diri ke dokter namun tak ditemukan penyakit apapun dalam dirinya. Maka dari itu, Kurnia Meiga curiga dirinya mendapatkan guna-guna.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

"Jadi ngga tahu karena apa, sore masih acara anak malam masih Muai Thai, terus pagi bangun tidur pusing siang mata udah ketutup kayak tirai," ujar Kurnia Meiga, dikutip dari podcast YouTube Deddy Corbuzier, Selasa 2 Oktober 2023.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Sekarang saya kayak percaya (guna-guna), karena ngga nemuin juga solusi dari penyakit saya, bingung, pernah di ruqiyah," imbuhnya.

Secara medis, Kurnia Meiga tidak mendapatkan jawaban atas kondisi kebutaannya yang mendadak itu. Sehingga ia mengalami kesulitan dalam beraktifitas dan merasa sangat terpukul.

Kurnia Meiga

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kurnia Meiga juga berharap rekan-rekan atlet lainnya tidak mengalami hal serupa. Ia mengingatkan betapa pentingnya bergabung dengan perusahaan yang mau menanggung kesehatan pegawai. Tidak hanya terlibat kontrak pada sebuah pekerjaan, tetapi Kurnia Meiga mengingatkan pentingnya memiliki asuransi kesehatan yang setimpal.

"Saya harap atlet harus punya asuransi, kalau bisa jangan kontrak satu musim. karena kita ngga akan tahu ke depannya," ujar Kurnia Meiga.

Setelah mengalami kebutaan mendadak itu, Kurnia Meiga sempat takut bertemu orang lain. Ia jadi lebih banyak menutup diri dan enggan keluar rumah.

Namun setelah memikirkan bahwa ia harus bangkit dan bekerja untuk menghasilkan uang, Kurnia Meiga akhirnya memberanikan diri untuk kembali ke hadapan publik tanpa mempedulikan tudingan miring soalnya.

"Saya beraniin diri, mungkin mau ngga mau saya harus tampil. Bukan saya menjual kesedihan, bukan. Ya, ini kenyataan, semoga jadi pembelajaran buat pemain lain, sih. Ya saya harus berani tampil, terserah sih orang mau menilai saya apa," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya