Clara Shinta Terharu Dapat Nama Islami dari Ustaz Adi Hidayat

Clara Shinta.
Sumber :
  • Instagram @clarashintareal

JAKARTA – Artis Clara Shinta menunjukkan reaksi haru usai mendapatkan nama baru yang Islami dari Ustaz Adi Hidayat. Nama indah nan islami yang disematkan pada Clara Shinta itu membuatnya menitikkan air mata sembari tersenyum seolah begitu bahagia dengan hal tersebut.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Mantan model yang dulu dikenal dengan pakaian serba terbuka itu, kini sudah tampil tertutup dan sopan lantaran telah enam tahun resmi menjadi mualaf. Meski begitu, Clara Shinta memilih menutup diri selama menjadi seorang muslimah beberapa tahun terakhir. Baru kali ini, Clara Shinta akhirnya membuka diri ke publik mengenai tampilan baru dan agama yang dianutnya.

Clara Shinta

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Terlihat dari video singkat di akun instagram milik Clara Shinta yang membagikan momen-momen mengharukan tersebut. Terlihat Clara Shinta tampil dengan memakai pakaian tertutup dan jilbab yang anggun sembari berjalan ke suatu ruangan.

Bersama artis Dhini Aminarti, Clara Shita pun duduk di atas karpet. Di ruangan tersebut, telah hadir sosok ulama kondang Tanah Air, ustadz Adi Hidayat. Di sini lah, UAH, sapaannya, memberikan nama indah kepadanya yaitu Amira Nurul Aulia.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

"Amira Nurul Aulia, Nama yang punya arti yg sangat Indah yang diberikan langsung oleh guru yang sangat saya kagumi di hidup saya ini @adihidayatofficial yang artinya: perempuan yg diagungkan & terhormat yg mendapat percikan cahaya dari Tuhan sehingga menjadikan dia pribadi baik dan dekat dengan Allah," tulis Clara Shinta.

Tak disangka, nama Amira sendiri ternyata nama yang sama dengan anak kelima Ustaz Adi Hidayat. Clara Shinta nampak bangga dengan meminta orang lain memanggilnya dengan sebutan 'Amira'. Diakuinya, arti nama Amira sendiri begitu indah hingga membuat Clara Shinta sangat senang. 

"Dan yang membuat haru biru, Nama Amira sama dengan nama Anak beliau yang no 5. Salam kenal semuanya , Boleh panggil Clara & boleh panggil Amira," kata dia.

Meski begitu, Clara Shinta tetap tak menghilangkan nama aslinya yang diberikan oleh orang tua sejak lahir. Sebab, nama tersebut dianggap sebagai bentuk doa dari orang tua yang melahirkan dan membesarkannya meski tak lagi memiliki keyakinan serupa dengannya kini.

Ustaz Adi Hidayat

Photo :
  • YouTube Adi Hidayat Official

"Nama Elisabeth Clara Shinta Tidak akan diganti, karna di dalam nama tersebut terdapat doa dan harapan dari kedua orgtuaku yg sangat aku cintai," tambahnya.

Sebelumnya, Clara Shinta sempat ramai dengan gaya hidup hedon serta kasus dengan debt collector gegara mobilnya digadaikan. Tak hanya itu, Clara Shinta sempat dituding sebagai simpanan seorang pejabat karena gaya hidup mewah yang didapat dalam waktu singkat, meski sudah dibantah oleh yang bersangkutan.

Usai kehidupannya yang penuh drama dan cukup menguras emosionalnya, diam-diam Clara Shinta justru memulai mencari ketenangan melalui mempelajari Islam. Clara Shinta sendiri kerap tampil terbuka dan berani disertai mobil mewah yang ditungganginya. Tak disangka, Clara Shinta kini tampil memakai hijab syar'i dengan mengaku sudah mualaf sejak 6 tahun silam.

Rupanya, keputusan mualaf Clara Shinta merupakan keinginan sendiri tanpa sangkut paut keluarga. Selebgram ini pun sempat memilih menyembunyikan statusnya sebagai muslim dari kedua orangtuanya. Ia bahkan sempat datang ke gereja bersama orangtuanya saat baru saja menjadi mualaf.

Perlahan, Clara Shinta menceritakan bahwa dirinya sudah memeluk agama Islam sebagai pilihannya. Meski begitu, orangtuanya sempat menunjukkan kekecewaan. Menariknya, Clara Shinta memberitahukan status mualaf saat hendak umrah.

"Jadi orangtuaku tahu sebelum satu menit aku take-off ke Jeddah (untuk umrah)," cerita Clara Shinta, dikutip kanal Youtube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya