Kiky Saputri Pernah Bercita-cita Jadi Penyanyi Dangdut, Alasannya karena Dikerubuti Banyak Lelaki

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

JAKARTA – Komedian Kiky Saputri mengungkapkan cita-cita masa kecilnya yang belum sempat terwujud sampai saat ini. Dikenal sebagai seorang komika yang cerdas, siapa sangka istri Muhammad Khairi itu dulunya sangat ingin jadi seorang penyanyi dangdut.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Hal tersebut diungkapkan oleh Kiky Saputri saat ditanyai oleh Wendi Cagur. Rekan Kiky Saputri dalam sebuah program komedi di salah satu stasiun televisi swasta itu penasaran karena sempat mendengar kabar bahwa Kiky Saputri dulunya sangat ingin jadi penyanyi dangdut.

Kiky Saputri

Photo :
  • IG @kikysaputrii
Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

"Cita-cita lu awalnya apa sih, Ki? Katanya penyanyi dangdut?" tanya Wendi Cagur, mengutip YouTube Wendy Cagur, Senin 23 Oktober 2023.

Kiky Saputri mengungkapkan bahwa saat masih kecil, dia pernah bercita-cita menjadi seorang penyanyi dangdut. Bukan tanpa alasan, menurut Kiky Saputri seorang penyanyi dangdut sering kali mendapatkan perhatian lebih dari para lelaki.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Sebelum menjadi artis terkenal seperti saat ini, Kiky Saputri pernah tinggal di lingkungan padat penduduk. Di situ, Kiky Saputri melihat para biduan dangdut yang diundang tampil di acara-acara hajatan. Menurutnya, mereka selalu berpenampilan cantik hingga menjadi pusat perhatian para lelaki.

"Waktu kecil pengen jadi penyanyi dangdut, iya benar, sumpah, karena kan dulu tinggal di gang, terus kan udah dekat sama lingkungan gang, pasti hajatan, biduan dangdut. Nah, aku tuh kayak ngerasa, 'Oh biduan itu selalu jadi wanita paling cantik karena dikerubuti laki-laki'. Nah kayak pengen jadi biduan dangdut," jelas Kiky Saputri.

Seiring berjalannya waktu, Kiky Saputri menyadari ada keahlian tertentu dari seorang penyanyi dangdut yang harus ia penuhi. Kiky Saputri mengetahui bahwa penyanyi dangdut tidak hanya punya suara yang bagus tetapi juga harus paham teknik dan cengkok bernyanyi yang mumpuni.

Ia pun mulai merasa minder karena tidak memiliki keahlian tersebut. Akhirnya, Kiky Saputri mengurungkan cita-cita masa kecilnya itu.

Kiky Saputri

Photo :
  • Instagram @kikysaputrii

"Cuma pas nonton TV kayaknya susah, cengkoknya kan keriting kan, ngga bisa nih kayaknya. Makin ke sini, makin ke sini, kayaknya ngga mesti punya suara bagus, atau cengkok yang keriting yang penting pantatnya keriting," tandas Kiky Saputri.

Meskipun tidak berhasil meraih cita-cita sebagai penyanyi dangdut, Kiky Saputri akhirnya menemukan jalan lain untuk terjun ke industri hiburan Tanah Air.

Ia mengawali kariernya di dunia hiburan lewat kemampuannya berkomedi. Hingga akhirnya nama Kiky Saputri semakin dikenal. Ia juga punya beberapa program televisi sendiri di mana ia menjadi pembawa acaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya