Ini Tips Menangani Stress untuk Ibu Muda dari Nagita Slavina

Nagita Slavina.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

JAKARTA – Menjadi seorang ibu muda di tengah tuntutan peran ganda sebagai wanita karier atau pengusaha, ibu, dan istri merupakan suatu tantangan yang menguras tenaga dan emosi. Gejala stres akibat berbagai tanggung jawab ini bukanlah hal yang asing bagi perempuan muda Indonesia. Kondisi ini, jika dibiarkan, dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan emosional, mulai dari sakit kepala, mual, hingga perubahan suasana hati.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Mengenai hal ini Nagita Slavina, yang akrab disapa Mama Gigi, menekankan pentingnya manajemen waktu yang baik. Scroll lebih lanjut ya.

"Membuat jadwal yang terstruktur, memprioritaskan tugas-tugas penting, dan menghindari pekerjaan berlebihan adalah beberapa langkah yang bisa diambil," kata Nagita.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Ia juga menambahkan bahwa istirahat efektif adalah kunci untuk mempertahankan kesejahteraan fisik dan emosional. 

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

"Jangan lupakan diri sendiri di tengah kesibukan. Cukup istirahat adalah penting agar stres tidak memuncak," imbuhnya.

Tidak hanya soal mengelola waktu dan energi, dukungan dari lingkungan sekitar juga sangat vital. 

"Dukungan bisa datang dari suami, orang tua, atau sahabat terdekat. Mereka dapat membantu kita mengatasi berbagai tantangan dan memberi semangat saat kita merasa down," ujar Nagita. 

Nagita Slavina

Photo :
  • ist

Ia merasa beruntung memiliki suami dan lingkungan yang mendukung, yang membantunya melewati berbagai tantangan. Hal ini disampaikan Gigi saat talkshow Stress Free with Cessa and Mama Gigi.

Natural Essential Oil Roll On khusus untuk Baby and Kids di Indonesia, Cessa mengakui pentingnya menangani stres yang dialami oleh perempuan muda di negeri ini. Mama Gigi juga memperkenalkan aromaterapi sebagai salah satu cara efektif untuk mengurangi stres. 

"Aromaterapi bisa memberikan efek relaksasi yang menenangkan. Saya sendiri sering menggunakan Cessa Moms, Natural Essential Oil Roll On, yang praktis dan efektif untuk meredakan stres," kata Nagita. 

Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti essential oil jeruk dan lavender yang memberikan sensasi menenangkan. Nagita juga merekomendasikan varian Cessa Moms Breathe Easy, yang terbuat dari essential oil tea tree dan cajuput serta peppermint, sebagai solusi untuk mengatasi masalah pernafasan akibat kelelahan.

"Produk ini memberikan sensasi mint yang menenangkan dan segera membuat perasaan menjadi lebih lega," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya