Profil Hamish Daud, Suami Raisa yang Lagi Diterpa Kabar Tak Sedap

Raisa dan Hamish Daud
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Nama Hamish Daud beberapa waktu belakangan ini sukses menyedot perhatian warganet di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari isu dirinya yang dituding kabar taksedap di Bali.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Hal tersebut diketahui, bermula adanya pengakuan dari salah seorang warganet di media sosial soal kelakukan negatif aktor tampan Hamish Daud.

Mengutip sebuah akun Instagram gosip @lambe_danu yang mengunggah ulang postingan seorang warganet yang membeberkan rahasia Hamish Daud yang mungkin tak banyak orang tahu. 

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

Ramainya isu yang membicarakan pria berasal Australia tersebut sontak membuat banyak orang dibuat penasaran akan sosok suami Raisa Andriana itu. Lantas, siapa sebenarnya Hamish Daud? Scroll berikut ini untuk baca artikel selengkapnya.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

Profil Hamish Daud

Pria kelahiran Gosford, Australia, 8 Maret 1980 ini merupakan peranakan campuran bule. Ibunya berasal dari darah Madura, asli Indonesia. Sementara sang ayah, David Wyllie berasal dari Australia dan telah tinggal 40 tahun di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Masa kecil Hamish Daud dihabiskan di Indonesia. Saat Hamish masih berusia 10 tahun, ia pernah mengalami putus sekolah karena keterbatasan biaya. Bersama sang ayah, suami Raisa Andriana ini tinggal di hutan Sumba selama 2 tahun untuk menyambung hidup.

Hamish Daud

Photo :
  • Instagram

Hamish Daud banyak belajar kehidupan dari kedua orang tuannya. Mulai menyukai dunia selancar, seperti ayahnya, hingga arsitek karena pengaruh ibunya juga yang membuka bisnis furniture.

Sebelum dikenal menjadi suami dari Raisa Andriana, pria kelahiran 8 Maret 1980 tersebut aktif sebagai aktor film hingga presenter sejak 2013. Hal tersebut tak lepas dari wajah blasterannya yang mampu berhasil menarik insan industri hiburan.

Sederet judul film telah ia bintangi, seperti Rectoverso, Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh, hingga Trinity Traveler. 

Pada film perdananya yang tayang 2013 itu, Hamish pernah beradu akting dengan Acha Septriasa, Lukman Sardi, Prisia Nasution, Sophia Latjuba, Yama Carlos, dan artis lainnya. 

Sejak saat itu, tawaran untuk bermain film pun mulai berdatangan pada pria tampan tersebut. 

Hobi Surfing

Lama menetap di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Hamish Daud sudah begitu familiar dengan laut dan olahraga air. Tak hanya diving atau menyelam, Hamish Daud juga diketahui hobi berselancar di laut bebas.

Sangat Peduli Lingkungan

Mungkin banyak yang tahu, bahwa suami penyanyi cantik Raisa ini dikenal sebagai salah satu artis yang sangat peduli lingkungan. Dirinya begitu aktif mengumpulkan sampah yang didaur ulang. 

"Yang awalnya setelah minum kopi gelas dibuang, tapi sekarang gelas bisa diberikan ke pelestari (waste collectors), atau bahkan dapat ditaruh di dropbox,” kata Hamish lewat keterangannya dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 8 November 2023.

Pernah Jadi Kuli Bangunan

Siapa yang menyangka, seorang Hamish Daud ternyata pernah menjadi seorang kuli bangunan di Prancis. Hal tersebut diketahui melalui unggahannya sebuah foto di Instagram miliknya beberapa waktu lalu. 

Di mana saat itu unggahannya tersebut memperlihatkan dirinya yang memakai sepatu boots karet dan sarung tangan, sedang mengangkat dua ember yang berisi batu-batu.

"Jadi temanku ini lagi membangun yang namanya Dry Wall dan Dry Wall itu dibuat dari batu-batu yang sudah lebih dari seribu tahun," kata Hamish dikutip VIVA.co.id dari kanal YouTube TS Media.

Demi membantu temannya tersebut, ia mencari batu untuk membangun tembok, hingga menggali tanah dan mengangkat batu-batuan sendiri.

Kisah Asmara

Dalam kisah asmaranya, aktor ganteng ini berhasil menaklukan hati penyanyi cantik Raisa Andriana. Tidak perlu lama sejak perkenalannya, pada 21 Mei 2017 Hamish pun melamar Raisa untuk berbagi kasih sayang.

Pada 3 September 2017, Raisa dan Hamish Daud resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya terlihat bahagia saat melangsungkan acara pernikahan di Ayana Mid Plaza, Jakarta.

Biodata Singkat Hamish Daud

Nama : Hamish Daud Wyllie 
Profesi : arsitek, presenter, dan aktor
Kelahiran: 8 Maret 1980 (usia 43 tahun), Gosford, Australia
Anak: 1
Pasangan: Raisa (m. 2017)
Orang tua: Latifah Weber, David Wyllie
Pendidikan: Southern Cross University
Saudara kandung: Gaia Weber, Tarita Weber, Karima Weber

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya