Gara-gara Elia Myron, Dondy Tan Jadi Marah ke Richard Lee?

Dondy Tan dan Richard Lee
Sumber :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Jakarta  – Belakangan ini sempat heboh bocornya rekaman suara dokter Richard Lee untuk Elia Myron yang kemudian menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Karena rekaman suara tersebut, Richard Lee disebut sebagai misionaris

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Namun, baru-baru ini Richard Lee mengaku merasa menyesal dan menyayangkan bocornya rekaman suara tersebut. Dokter kecantikan sekaligus pengusaha itu juga mengaku tak enak hati dengan Ko Dondy Tan karena namanya terseret saat ia tengah membujuk Elia Myron. Benarkah hal itu membuat Dondy Tan marah kepada Richard? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

dr Richard Lee

Photo :
  • Instagram @dr.richard_lee
Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Belum lama ini, Richard Lee pun akhirnya berbincang kembali dengan Ko Dondy Tan dalam podcast di YouTube-nya untuk meminta maaf dan memperjelas apa yang sebenarnya terjadi. 

“Aduh aku minta maaf banget aku gak enak banget, sudah denger rekaman aku? Kayak gimana Ko? Marahin aku tegur aku,” kata Richard Lee yang dikutip dari kanal YouTube-nya dr. Richard Lee, MARS pada Selasa, 5 Desember 2023. 

Jubir MK Jamin Putusan Sengketa Pilpres Tak Bocor ke Publik Sebelum Dibacakan

Dondy Tan dan Richard Lee

Photo :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Dondy Tan yang merupakan seorang mualaf keturunan Tionghoa dan kini suka mendakwahkan tentang Islam, mengaku tak marah dan memang tidak tahu jika Richard akan mendatangkan Elia Myron. 

Mulanya Richard Lee diketahui hanya ingin melakukan podcast berdua dengan Ko Dondy Tan, tapi kemudian diakuinya bahwa timnya juga ingin mengundang Elia, namun ditolak. Sehingga sang dokter membantu timnya untuk membujuk Elia. 

Ko Dondy Tan pun memberikan pendapatnya mengapa rekaman suara Richard membuat banyak orang menjadi salah paham terhadap dirinya hingga disebut-sebut sebagai misionaris. 

“Menurut gue cuma salah ini doang salah penempatan kata-kata doang, kata-kata misionaris itu kalo lebih ditegesin, ‘kan kamu misionaris,’ nah itu baru bener, ‘kan ini saatnya lu buat mewartakan injil,’ nah itu bener,” ucap Dondy Tan. 

Alih-alihmarah, Dondy Tan sempat mengira bahwa maksud dari rekaman suara yang dibuat Richard hanyalah sebuah trik untuk membujuk Elia agar datang ke podcast-nya saja. Hal itu lantaran dirinya tak ingin berprasangka buruk. 

“Tapi waktu saya denger itu, ah ini sih cuma trik menurut saya ya karena memang juga kita di Islam itu diajarkan untuk tidak berprasangka buruk kepada siapa-siapa sebelum ada bener-bener klarifikasi gitu,” ucap Ko Dondy. 

“Setiap orang bisa silap lidah, siapa aja bisa kan, saya juga bisa, Ko Richard juga bisa. Nah, tapi yang penting kan kita belajar dari kesalahan kita gitu aja,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya