Dinyinyir Netizen karena Sindir Nagita Slavina, Sarah Sechan: Aku Punya Hak

Nagita Slavina dan Sarah Sechan.
Sumber :
  • Kolase Instagram.

VIVA Showbiz – Sarah Sechan menjadi sasaran hujatan netizen karena salah satu unggahannya yang diduga menyindir Nagita Slavina. Sebelumnya lewat unggahan di Instagram Story, Sarah Sechan membuat pernyataan soal adab seseorang yang ia sebut selalu dianggap "Sultan" di negaranya sendiri tapi kurang beretika ketika berada di negara orang.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Meskipun tak menyebutkan nama siapa yang dimaksud, presenter sekaligus aktris tersebut diduga mengomentari video saat Nagita Slavina meneriaki nama Nia Ramadhani di Singapura. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Akibatnya, banyak penggemar Nagita Slavina yang merasa tersinggung dengan pernyataan tersebut. Tahu masalah ini ramai dibicarakan, Sarah Sechan memberikan tanggapan terbarunya. Sarah Sechan kali ini menyinggung soal kebebasan berpendapat bagi siapapun di ruang publik seperti media sosial.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

"Jadi gini lho, ibarat kita di rumah sendiri, lagi nonton TV, baca artikel, ngobrol sama teman, lalu komentar. Ya terserah mau kasih pendapat seperti apa, karena di rumah sendiri," tulis Sarah Sechan di Instagram, dikutip Selasa 12 Desember 2023.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

"Beda kalau kita tiba-tiba datang ke rumah orang, gedor-gedor pintu, atau di pekarangannya dan marah-marah gak jelas sambil keluarkan kata-kata kasar. Nah .. coba pikir sendiri mana yang boleh?" tambahnya.

Sarah Sechan mengibaratkan akun media sosialnya sebagai ruang pribadi di mana ia bebas bersuara dan berpendapat tentang fenomena apapun yang sedang terjadi. Begitu juga para netizen, mereka juga berhak menggunakan akun media sosial seperti apa yang mereka mau.

"Jadi, anggap saja akun ini adalah rumahku. Aku punya hak untuk menghibur atau mengabaikan sepenuhnya," katanya.

Sarah Sechan juga meminta agar para netizen tidak berlarut-larut mengungkit masalah ini dan menanggapi pendapatnya soal masalah yang sedang viral. Ia meminta agar netizen segera move on dari masalah ini.

"Jika kamu memahami dan mengerti maka itu baik. Jika tidak maka itu urusanmu. Kamu tidak perlu ada di sini karena jelas kenyataanku berbeda dengan kenyataanmu. Move on," tutup Sarah Sechan.

Di sisi lain, pihak Nagita Slavina sama sekali tidak memberikan tanggapan atas komentar yang dibuat oleh Sarah Sechan maupun keramaian yang ditimbulkan oleh para netizen, kecuali asisten Raffi Ahmad yang justru diduga memberikan sindiran balik. Bahkan, nama Raffi Ahmad pun ikut terseret hingga menjadi trending di media sosial X atau Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya