Jeonghan SEVENTEEN Cedera, Absen di Konser dan Golden Disc Award?

Jeonghan
Sumber :
  • KBI Zoom

KOREA SELATAN  - Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu anggota tertua grup SEVENTEEN, Jeonghan, terkait kondisi kesehatannya. Jeonghan dikabarkan tidak akan berpartisipasi dalam aktivitas resmi grup untuk sementara waktu karena harus menjalani pemulihan dari operasi pergelangan kaki.

Sesama Kelompok WNI di Korsel Berkelahi, Satu Orang Tewas

Pihak agensi, PLEDIS Entertainment, mengungkapkan bahwa idolnya telah mendapatkan perawatan untuk cedera di pergelangan kaki kirinya namun rasa nyerinya semakin parah hingga dokter memutuskan untuk mengambil tindakan operasi. Akibatnya, Jeonghan menjalani operasi pergelangan kaki pada Kamis pagi waktu setempat. Operasinya berakhir dengan sukses dan dia sekarang dalam masa pemulihan

"Kami percaya bahwa saat ini adalah kepentingan terbaik sang artis untuk memprioritaskan pemulihan dan rehabilitasinya di atas segalanya. Oleh karena itu, akan sulit bagi Jeonghan untuk berpartisipasi dalam aktivitas resmi saat ini," kata PLEDIS Entertainment, melansir KBIZoom, Kamis 14 Desember 2023.

Pengamat Sepakbola: Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia Masih Harus Dibenahi

Pihak agensi juga memastikan bahwa anggota sub-unit vokal itu tidak dapat berpartisipasi dalam beberapa rangkaian tur konser yang sedang berlangsung.

Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

"Termasuk konser SEVENTEEN TOUR 'FOLLOW' TO JAPAN Fukuoka yang akan datang dan konser 'FOLLOW' TO ASIA di Bangkok, Bulacan, dan Makau," ujar pihak agensi.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung perawatan dan pemulihan Jeonghan sehingga dia dapat bertemu dengan para penggemar dalam keadaan paling sehat lagi," tutupnya.

Selain jadwal konser, SEVENTEEN juga dijadwalkan hadir dalam acara Golden Disc Awards (GDA) yang akan dilaksanakan pada 6 Januari 2024 di Jakarta, Indonesia. Berdasarkan pernyataan PLEDIS bahwa Jeonghan tidak berpartisipasi dalam konser di Bangkok pada 23 Desember 2023, Bulacan pada 13 Januari 2024 dan Macau pada 2-21 Januari 2024, maka kemungkinan besar Jeonghan juga tidak berpartisipasi di acara GDA mendatang.

S.COUPS mengalami cedera di bagian lutut kirinya saat ia tengah bermain bola untuk kepentingan syuting. Pemimpin grup SEVENTEEN itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan medis. Setelah diperiksa, ligamen anterior cruciatum (ACL) di lutut kirinya ternyata robek. Alhasil, S.COUPS tak bisa ikut anggota lainnya konser di berbagai negara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya