Ria Ricis Singgung Pentingnya Dukungan Suami di Tengah Isu Keretakan Rumah Tangga

Teuku Ryan dan Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

JAKARTA – Ria Ricis mengungkapkan perjuangannya menjadi seorang ibu muda yang harus bergelut dengan segudang kesibukan di samping mengurus anaknya. Apalagi, sang putri, Moana, masih berusia 16 bulan dan membutuhkan perhatian lebih dari kedua orang tuanya.

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Di samping itu, kondisi rumah tangganya dengan Teuku Ryan belakangan ini sedang diterpa isu-isu tak sedap, mulai dari jarang tampil bersama, melepas cicin nikah, hingga gosip perceraian.

Bahkan beberapa waktu lalu saat teuku Ryan diwisuda, Ria Ricis tidak bisa hadir dengan alasan sedang syuting di luar kota. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Ria Ricis

Photo :
  • Instagram @riaricis1795

Saat menjadi pembicara dalam sebuah acara produk kebutuhan ibu dan anak, Ria Ricis menyinggung soal kewajiban seorang suami memberikan dukungan kepada istrinya.

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin

Terutama saat wanita mengalami baby blues setelah memiliki anak, peran orang terdekat seperti suami sangatlah berarti.

"Seorang ibu butuh dukungan. Banyak suami yang menyepelekan baby blues. Jadi temani terus istrinya ya bapak-bapak, ibu itu butuh dukungan orang terdekat," kata Ria Ricis, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu 16 Desember 2023.

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :

Sejauh ini, Ria Ricis masih bungkam soal urusan rumah tangganya dengan Teuku Ryan. Pasangan itu berkali-kali mengatakan alasan tak pernah muncul berdua lagi karena kesibukan masing-masing.

Ria Ricis juga baru saja pergi liburan berdua dengan sang anak, lagi-lagi tanpa didampingi suaminya.

Namun, pasangan itu ternyata memiliki jadwal tersendiri untuk mengurus sang anak. Di hari tertentu Moana akan dibawa oleh Ria Ricis, sementara beberapa hari lainnya bersama sang ayah.

Ria Ricis

Photo :
  • IG @riaricis1795

Meskipun sedang diterpa gosip masalah rumah tangga, Ria Ricis mengaku harus selalu tetap kuat dihadapan anaknya. Ia percaya suasana hati yang buruk akan sampai juga pada sang putri yang nantinya bisa berdampak pada proses tumbuh kembang.

"Sebisa mungkin saya ngga boleh mengeluarkan air mata atau lemas, ngga boleh di depan anak," ujarnya.

Untuk mengatasi perasaan-perasaan negatif seperti kecemasan, adik kandung Ustadzah Oki Setiana Dewi itu selalu memberikan afirmasi positif kepada dirinya sendiri serta menata hati dan pikirannya agar tetap tenang selagi merawat anaknya.

Ria Ricis juga membiasakan untuk menyisihkan waktu me time supaya ia bisa meredakan stres dari semua aktivitas.

"Diberi afirmasi positif karena bisa menyembuhkan rasa kecemasan kita. Pikiran positif, apapun yang positif ke anaknya imbasnya bisa ke diri sendiri, bisa menghilangkan kecemasan," kata Ria Ricis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya