VIVA REPLAY 2023

Deretan Pernikahan Artis Paling Megah Sepanjang 2023

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo.
Sumber :
  • Instagram @valenciatanoe.

JAKARTA –Tahun 2023 akan segera berakhir dalam hitungan hari lagi. Sepanjang 2023, terdapat berbagai momen bahagia, haru dan sedih yang terjadi terutama di dunia hiburan Tanah Air.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Sepanjang 2023, juga menjadi tahun yang tak terlupakan bagi sederetan selebritis Tanah Air. Di tahun ini banyak sejumlah publik figur tanah air yang menikahi kekasih mereka dan membangun rumah tangga.

Dari sejumlah pernikahan di kalangan publik figur Tanah Air, momen pernikahan selebriti berikut ini yang terbilang paling disorot lantaran cukup mewah. Siapa saja? Berikut ini rangkumannya

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

1. Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo

Photo :
  • IG @valencia_fanbase
4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Pemain bulu tangkis nasional, Kevin Sanjaya diketahui menikahi kekasihnya yang juga putri konglongmereat, Harry Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo pada Maret 2023. Pernikahan keduanya diketahui menggelar pernikahannya secara intim di Paris.

Pernikahan Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya digelar secara intim di sebuah hotel bintang lima di Paris bernama Le Meurice. otel ini diketahui memiliki rate menginap per malamnya mulai dari Rp30 juta.

Sementara itu melansir website resmi hotel tersebut untuk menggelar pernikahan di Le Meurice sendiri berkisar 155 hingga 350 dolar per person atau sekitar Rp2,3 juta hingga Rp5,2 juta per orang.

Pernikahan keduanya diketahui digelar dengan tema bak negeri dongeng dengan dekorasi serba putih.

Usai menggelar pemberkatan dan pengucapan janji suci pernikahan, Kevin Sanjaya dan Valencia melanjutkan acara bahagia mereka dengan menggelar acara resepsi.

Dalam prosesi resepsi di hotel yang sama, Kevin Sanjaya dan Valencia  nampak sempat memotong kue pernikahan besar yang cantik berwarna pink dan ungu. Tak hanya itu saja, dalam momen resepsi itu, kembang api super meriah juga telah disiapkan di bagian luar hotel.

2. Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Jessica Mila resmi menikah

Photo :
  • YouTube

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan resmi menikah pada 5 Mei 2023. Kedunya menggelar prosesi pemberkatan pernikahan di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. 

Rangkaian prosesi pernikahan mereka berhasil mencuri perhatian lantaran dilaksanakan menggunakan adat Batak. Jessica Mila yang menikah dengan lelaki Batak harus mengikuti serangkaian acara adat, seperti proses pemberian marga.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan diketahui menggelar sejumlah resespi baik di gereja lokasi pemberkatan dan di Bali. Ya keduanya kembali menggelar resepsi pernikahan di Bali dengan konsep outdoor yang mewah.

Gaya Jessica Mila yang begitu anggun ditambah dekorasi pesta pernikahan yang mewah membuat acara tersebut dianggap sebagai royal wedding bak pernikahan keluarga kerajaan Inggris.

Berlokasi di Soori Bali, acara mewah yang digelar pada Minggu malam, 28 Mei 2023, Jessica Mila terlihat memakai gaun putih tanpa lengan dengan rancangan manik-manik yang elegan. Dia juga menggunakan kalung dan anting berlian yang menawan. 

3. Enzy Storia dan Molen Kasetra

Enzy Storia-Maulana Kasetra resmi menikah

Photo :
  • IG @enzystoria

Enzy diketahui diam-diam menikahi sang kekasih yang juga seorang diplomat Molen Kasetra pada 20 Mei 2023. Menggunakan adat Minang, keduanay menggelar pernikahan secara tertutup di kawasan Jakarta Selatan.

Enzy dinikahi Molen dengan mas kawin berupa uang tunai senilai US$205 dan Rp2.023, yang menyimbolkan tanggal pernikahan mereka.

Tak hanya itu, diserahkan juga mahar berupa emas 8 gram, lambang bulan Agustus yang merupakan bulan kelahiran kedua pengantin ini dan simbol infinity.

Keduanya juga menggelar resepsi mewah di  di Six Senses Uluwatu, Bali pada 26 Me 2023. Six Sense Uluwatu diketahui merupakan salah satu hotel and resort mewah.

Di tahun 2022 lalu saja untuk rate wedding di sana berkisar dari Rp157 juta hingga Rp3 miliar. 

4. Kiky Saputri dan Muhammad Khairi

Kiky Saputri dan M Khairi.

Photo :
  • Instagram @kikysaputrii

Komika Kiky Saputri diketahui menikah dengan Muhammad Khairi pada awal tahun 2023 tepatnya 28 Januari 2023 di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta. Gedung diketahui menjadi salah satu gedung mewah di Jakarta Selatan. 

Kala itu, pernikahan Kiky Saputri dibagi menjadi tiga sesi. Diketahui, sesi pertama yaitu akad nikah yang digelar dengan adat sunda.

Kemudian saat resepsi Kiky Saputri mengusung tema adat minang. Kemudian sesi ketiga, Kiky Saputri mengusung tema Internasional.

Tema Internasional ini rencananya akan dihadiri oleh sederet artis Tanah Air dan pejabat publik mulai dari Prabowo Subianto dan Erick Tohir yang menjadi saksi pernikahan.

5. Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana

BCL dan Tiko

Photo :
  • IG @itsmebcl

BCL diketahui melepas masa jandanya dengan menikahi Tiko pada 2 Desember 2023 secara private di resort mewah di Karangasem Bali, Amankila. Dari sumber Bridestory, paket pernikahan di Amankila dibanderol harga mulai Rp592 juta hingga Rp1,8 miliar.

BCL diketahui menggelar akad nikah dengan Tiko dengan adat Jawa. Keduanya memilih menggelar pernikahan secara outdoor dengan latar belakang hamparan laut luas. 

Tak sampai di situ saja, Dari video yang beredar di medsos, diketahui Tiko Aryawardhana mempersunting BCL dengan maskawin fantastis yaitu 212 gram logam mulia.

Pada malam harinya, BCL dan Tiko diketahui menggelar prosesi resepsi dengan ribuan kembang api mewarnai langit Amankila. Tak sampai disitu, keduanya juga menggelar after party yang digelar khsusu untuknya, Tiko dan sahabat-sahabatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya