Pilu, Wawancara Terakhir dengan Lee Sun Kyun Dirilis Sebut Tak Mau Serakah

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • KBIZoom

KOREA SELATAN – Duka tengah menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan. Aktor pemenang Oscar lewat film Parasite, Lee Sun Kyun dilaporkan tewas di dalam mobilnya pada Rabu 27 Desember 2023.

PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

Lee Sun Kyun ditemukan tak bernyawa oleh pihak kepolisian dengan briket arang di kursi penumpang depan pada pukul 10.30 KST. Sebelumnya sang istri yang juga aktris kenamaan Jeon Hye Jin menghubungi pihak kepolisian pada 10.13 KST dan melaporkan suaminya menghilang dengan catatan surat wasiat. Scroll lebih lanjut ya.

Kini jenazah Lee Sun Kyun disemayamkan di rumah sakit Universitas Nasional Seoul dan direncanakan peti jenazah akan dibawa pada 29 Desember untuk kemudian dimakamkan di Seonyeong, Buan-gun, Jeollabuk-do, Korea Selatan.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Sehari setelah dinyatakan meninggal dunia, News Magazine Chicago merilis video wawancara dengan mendiang Lee Sun Kyun pada 7 Oktober lalu sebelum dirinya jadi sorotan pada 19 Oktober terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh pihak kepolisian Incheon. 

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

“Wawancara terakhir resmi aktor Lee Sun-kyun, yang meninggal dunia pada 27 Desember 2023, difilmkan pada 7 Oktober 2023 di pusat kota Chicago. Saat itu, aktor Lee Sun-kyun diundang ke Asian Pop-up Cinema dan akan menerima penghargaan 'Excellent Achievement in Film',” tulis News Magazine Chicago. 

Dalam wawancara itu, ketika diminta untuk membandingkan hari-hari awalnya sebagai aktor Lee Sun Kyun yang mendapatkan penghargaan itu menjawab bahwa dirinya serasa seperti mimpi mendapatkan penghargaan bergengsi. 

“Ini akan lebih baik dari yang saya kira. Saya pernah mengalami hal-hal yang bahkan tidak bisa saya impikan. Menerima penghargaan Film Terbaik untuk 'Parasite' di Academy Awards, saya merasa seperti sedang bermimpi, menerima tepuk tangan dari banyak selebriti Hollywood,” katanya.

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Allkpop

Dia menyatakan, penghargaan yang diterimanya untuk katagori Excellent Achievement in Film adalah hasil kerja kerasnya tanpa lelah selama berkarier di dunia akting.

“Sepertinya penghargaan kali ini adalah untuk usaha yang saya lakukan tanpa menyerah. Mengenai pekerjaan di masa depan, saya tidak memiliki keinginan serakah untuk melakukan sesuatu yang spesifik. Saya ingin melalui proses menciptakan satu karakter pada satu waktu,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang akting Lee Sun Kyun meringkasnya sebagai pekerjaan rumah dan buku harian.

Penampakan suasana lokasi disemayamkan jenazah Lee Sun Kyun

Photo :
  • kbizoom.com

“Di masa lalu, saya menganggapnya (akting) sebagai pekerjaan rumah berkelanjutan yang diberikan kepada saya. Saya bukan orang yang sistematis, tetapi saya memiliki keinginan untuk mengerjakan pekerjaan rumah dengan baik. Sekarang tampak seperti 'diary',” katanya.

Aktor utama dalam film Parasite ini menambahkan,”Memenangkan penghargaan kali ini membuat saya berpikir bahwa melihat hal-hal yang menumpuk di buku harian saya tidak buruk. Saya ingin rajin menulis buku harian lain dan terus melakukannya dengan baik,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya