Ahli Paparkan Alasan Lee Sun Kyun Membuat Pilihan Ekstrem

Ahli soroti kematian tragis aktor Lee Sun Kyun
Sumber :
  • KBIZoom

Korea Selatan – Kasus kematian aktor Korea, Lee Sun Kyun menarik perhatian para ahli yang menyoroti aspek-aspek tertentu yang mungkin berpengaruh dalam kejadian tragis tersebut. Seperti diketahui, Lee Sun Kyun, bintang film peraih Oscar, Parasite ditemukan meninggal di dalam mobilnya pada Rabu, 27 Desember 2023.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Menurut wawancara dengan seorang ahli kepolisian, Profesor Bae Sang Hoon dari Universitas Woosuk, kekhawatiran muncul terkait tanggung jawab polisi dalam penanganan kasus ini. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Penampakan suasana lokasi disemayamkan jenazah Lee Sun Kyun

Photo :
  • kbizoom.com
Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Para ahli mencatat bahwa informasi investigasi yang bersifat rahasia telah bocor ke publik sebelum Lee Sun Kyun dijadwalkan untuk bertemu dengan pihak kepolisian. Selain itu, mereka menyatakan bahwa hak-hak Lee Sun Kyun untuk membela diri tidak dilindungi dengan baik, dan ini dapat menjadi penyebab terjadinya tekanan psikologis pada aktor tersebut.

Proses penyelidikan yang mencakup paparan kehidupan pribadi Lee Sun Kyun juga menjadi sorotan. Profesor Bae menganalisis bahwa aktor tersebut mungkin merasa sangat terganggu secara psikologis karena kehidupan pribadinya terbuka sepenuhnya selama penyelidikan polisi. Pernyataan Profesor Bae menyoroti bahwa tekanan tersebut dapat menjadi faktor penyebab keputusan ekstrem yang diambil oleh Lee Sun Kyun.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Ahli soroti kematian tragis aktor Lee Sun Kyun

Photo :
  • KBIZoom

"Lee Sun Kyun tidak akan membuat pilihan yang begitu ekstrem hanya karena ada sesuatu yang harus disembunyikan tentang narkoba. Selama proses penyelidikan polisi, kehidupan pribadinya sepenuhnya terungkap dan kehormatannya terancam, (secara psikologis) menyebabkan kesulitan,” ujarnya yang dikutip dari KBIZoom pada Kamis, 28 Desember 2023. 

Beliau lebih lanjut menjelaskan, "Fakta bahwa ia meminta uji detektor kebohongan sehari sebelum kematiannya berarti dia sangat marah. Psikologi memiliki ambivalensi (keberadaan bersamaan dari perasaan emosional yang bertentangan). Pantas dikatakan bahwa dia membuat (pilihan yang ekstrem) karena kehancuran emosi terkait ketidakadilan dan kemarahan."

Profesor Bae menekankan bahwa karena Lee Sun Kyun adalah seorang aktor yang mencari nafkah dengan citranya, pihak kepolisian seharusnya lebih memperhatikan keamanan selama penyelidikan. Paparan informasi rahasia, termasuk kehidupan pribadi, menyebabkan tekanan psikologis tambahan bagi aktor berusia 48 tahun tersebut. 

Lebih lanjut, Profesor Bae berpendapat bahwa polisi memberikan tekanan pada Lee Sun Kyun dengan menyebarkan petunjuk yang dapat menimbulkan kesan hubungan antara dia dan kepala lembaga hiburan A.

Beliau menunjukkan, "Terus-menerus menyebarkan petunjuk eksternal tentang hubungan mereka mungkin telah memberikan tekanan pada Lee Sun Kyun. Setelah ia menyangkal menggunakan narkoba, komentar tentang hubungannya dengan A terus berlanjut. Pada akhirnya, ia terjerumus ke dalam jurang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya