Alasan Inara Rusli Perjuangkan Royalti Lagu dari Virgoun

Inara Rusli
Sumber :
  • IG @mommy_starla

JAKARTA – Inara Rusli, ibu tiga anak dan mantan istri penyanyi Virgoun tersebut masih menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk memperjuangkan hak royalti atas lagu-lagu sang mantan suami. Gugatan ini diajukan setelah Inara mengetahui, royalti lagunya telah dialihkan oleh Virgoun ke label musik lain.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Proses hukum ini tidak terlepas dari berbagai tudingan yang dialamatkan kepada Inara Rusli. Scroll lebih lanjut ya.

Beberapa tudingan di antaranya mengklaim langkah hukum ini hanya dilakukan untuk kepentingan pribadi dan berfoya-foya. Menanggapi hal tersebut, Inara Rusli menegaskan gugatannya terkait hak royalti merupakan bagian dari harta gono-gini yang harus dijaga.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Meskipun dituduh hanya ingin menikmati hasil royalti untuk kesenangan pribadi, Inara Rusli menyatakan uang yang diterimanya dari pekerjaan dan job endorsement sudah cukup untuk menafkahi kebutuhan anak-anaknya. Dalam klarifikasinya, ia menyebut hak royalti adalah jaminan untuk masa depan pendidikan anak-anaknya.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

"Kalau untuk endorsement dan lain sebagainya adalah usaha aku menunjukkan bahwa aku nih sehat, masih bisa cari uang sendiri, ya istilahnya dia mau bayar nafkah aku syukur, enggak ya sudah," ungkap Inara Rusli dalam salah satu tayangan YouTube.

Mantan personel girlband Bexxa tersebut juga menjelaskan, langkahnya saat ini adalah antisipasi untuk masa depan. Ia berpendapat, hak royalti lagu-lagu dapat menjadi sumber penghidupan jika Virgoun memiliki pasangan baru yang tidak mendukung hubungan anak-anaknya.

Inara Rusli

Photo :
  • IG @mommy_starla

"Karena kita enggak pernah tahu, nanti ke depannya dia seperti apa, apakah menikah lagi, sama perempuan baik-baik atau enggak, yang bisa legowo gitu hubungan antaranya daddy-nya anak-anak dengan anak-anak. Ya aku enggak mau ke depannya ada masalah baru lagi, ini yang sekarang aku sedang usahakan," katanya.

Meski mendapat tudingan dan komentar miring dari publik terkait gugatannya, Inara Rusli tidak terlalu memedulikan hal tersebut. Ia lebih memilih untuk fokus menunjukkan produktivitas dan kemampuannya dalam mengurus anak-anak dengan baik.

"Aku enggak mau banyak nanggapin sih, karena aku lebih suka nunjukkin aja gitu apa yang kita lakuin sehari-hari, ya paling yang aku lakuin sehari-hari kerja, ngurusin bisnis, ngurusin anak-anak," katanya.

Inara Rusli dan Virgoun resmi bercerai pada November 2023. Putusan cerai yang dikeluarkan Pengadilan Agama Jakarta Barat memberikan Inara hak asuh anak, nafkah anak, serta hak royalti. Namun, permasalahan muncul setelah Inara mengetahui bahwa Virgoun telah mengalihkan royalti lagunya ke label lain, yang dianggapnya sebagai pelanggaran kesepakatan mereka terkait hak royalti yang seharusnya menjadi harta bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya