Derita Mpok Atiek Idap Polip Usus Hingga Sempat Kesulitan BAB 4 Hari

Mpok Atiek
Sumber :
  • YouTube

JAKARTA – Komedian senior Mpok Atiek diketahui tengah mengalami ujian hidup. Hal ini, terkait kondisi kesehatannya. Menjelang usia 68 tahun ini, Mpok Atiek didiagnosis mengidap tumor jinak di perutnya. Dijelaskan Mpok Atiek saat menjalani pemeriksaan ke dokter, terdapat polip yang membesar di perutnya. 

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Dibenarkan oleh Mpok Atiek, selain tengah berjuang melawan penyakit, 

"Sakit bener, jualan puding sama cincau bener. Syuting saat ini belum ada kalau ada emak mau gas tetep, cuman bintang tamu. Sakitnya ada polip di usus yang membesar dan sudah berakar," kata Mpok Atiek, saat menjadi bintang tamu dalam podcast Melaney Ricardo

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Lebih lanjut, diungkap Mpok Atiek berdasarkan hasil biopsi yang dijalaninya beberapa waktu silam, tumor tersebut masih dalam taraf jinak.

"Kalau penjelasan dari dokter polip membesar dan sudah berakar di usus enggak bisa diambil, kalau yang kecil sudah diangkat. Kalau yang besar harus lewat perut. Kan dibiopsi jinak," jelasnya.

Viral Wawancara Sandra Dewi yang Sebut Tak Suka Campuri Urusan Suami

Wanita yang dikenal dengan latahnya inni juga bercerita gejala awal yang dirasakannya saat itu. Mpok Atiek menyebut dirinya sempat mengalami kembung layaknya gerd, sembelit, bahkan harus mendapatkan bantuan suntikan di bagian anus agar bisa buang air besar. 

"Awalnya perut enggak enak begah, kembung, mules. Kayak sembelit enggak enak deh di perut. dikira awalnya asam lambunng emak ada gerd juga. Yang ganggu ga bisa BAB bisa 3-4 hari. Jadi dipakain pakai alat baru bisa bab itu juga keras,"jelas dia.

Kesulitan buang air besar ini membuatnnya berinisiatif menjalani pemeriksaan ke dokter. Dia kemudian menjalani sejumlah pemeriksaan termasuk endoskopi dan kolonoskopi dan didapati kondisi polip di ususnya.

"Mesti ke dokter nih, udah dicek semua alhamdulillah yang lain sehat. Cuman ini dirujuk ke dokter gastro, dari situ deketan. Langsung ssingkat cerita di USG hasilnya ada polip membesar jadi harus diendoskopi dan kolonoskopi," ujarnya.

Sebagai informasi, polip usus atau polip kolon atau polip usus besar adalah gumpalan kecil yang terbentuk pada lapisan usus, terutama usus besar atau rektum. Kebanyakan pertumbuhan polip yang timbul tidak berbahaya. Namun pada beberapa kasus, polip ini dapat berkembang menjadi kanker usus besar, yang dapat berakibat fatal jika ditemukan pada stadium lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya