Kate Middleton Dirawat di Rumah Sakit, Tak Bisa Jalankan Aktivitas Hingga Perayaan Paskah

Kate Middleton.
Sumber :
  • AP

LondonKensington Palace mengungmumkan tentang kondisi kesehatan Princes of Wales, Kate Middleton. Kate Middleton diketahui tengah dirawat di London Clinic menyusul dengan operasi abdominal yang dijalaninya pada Selasa 16 Januari 2024.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Dalam keterangan resmi Kensington Palace yang diunggah di akun instagram resmi mereka, Kate Middleton harus menjalani perawatan pasca operasi selama 10-14 hari.

"Operasinya berjalan dengan baik. Dan Kate direncanakan akan menjalani perawatan di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum diperbolehkan kembali ke rumah untuk pemulihan," demikian keterangan Kensington Palace dikutip dari akun instagram resmi mereka. 

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Dengan demikian, Kate Middleton baru bisa kembali aktif menjalankan tugasnya setelah Paskah pada Maret mendatang.

"Berdasarkan saran medis saat ini, Kate Middleton kemungkinan tidak dapat menjalankan tuugasnya hingga setelah perayaan Paskah," lanjut keterangan tersebut.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Kate berharap semua pihak bisa memahami kondisinya saat ini dan berharap bahwa informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia

"Princess of Wales sangat menghargai ketertarikan dari berbagai pihak mengenai penyakitnya ini, menyusul perilisan pernyataan ini. Dia berharap masyarakat bisa memahami keinginannya untuk sebisa mungkin menjaga keadaan normal untuk anak-anaknya, dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia," lanjut pernyataan tersebut.

Oleh karena itu, lanjut pernyataan itu Istana Kensington hanya akan memberikan informasi terkini mengenai kondisi kesehatan Kate Middleton ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan.

"Princess of Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak yang berkepentingan lantaran dia harus menunda sejumlah acara yang akan datang. Dia berharap dapat melanjutkan pekerjaannya sesegera mungkin," demikian keterangan resmi pihak istana Kensington.

Sementara itu, berdasarkan laporan People,  setelah keluar dari rumah sakit, Putri Kate diperkirakan akan menjalani pemulihan di rumahnya di Istana Windsor. Pangeran William juga diketahui mengurangi tugas publik untuk mendukung istrinya selama masa pemulihan serta merawat ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Pangeran William juga diketahui tidak akan menjalankan tugas resmi saat Putri Kate berada di rumah sakit atau selama beberapa hari di awal pemulihan Kate setelah keluar dari rumah sakit dan kembali ke rumahnya.

Kate Middleton sendiri terakhir tampil di publik pada hari Natal saat dia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan. Dia berjalan bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, ke Gereja St. Mary Magdalene di Norfolk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya