Profil dan Wajah Terkini Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Dipuji Makin Cantik

Veronica Tan
Sumber :
  • Instagram @veronicatan_official

JAKARTA – Kabar terkini mengenai Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kembali menarik perhatian publik. Melalui akun Instagram pribadinya @veronicatan_official pada Sabtu, 27 Januari 2024,  Veronica Tan berbagi curahan hati mengenai pengalamannya membesarkan ketiga anaknya sendiri setelah resmi bercerai dengan Ahok pada 4 April 2018. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Sosok Veronica pun langsung menarik perhatian dan menuai banyak pujian dari netizen. Ibu tiga anak tersebut dipuji lantaran perjuangannya mengurus ketiga anaknya sendiri. Selain itu, penampilannya juga dipuji semakin cantik. Berikut ini profilnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Veronica Tan

Photo :
  • Repro Instagram

Lahir pada 6 September 1977 di Medan, Veronica menempuh pendidikan SMA di Jakarta dan melanjutkannya pendidikan tingginya di Universitas Pelita Harapan dengan mengambil jurusan Arsitektur.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Kisah cinta Veronica dengan Ahok dimulai saat ia masih mahasiswa. Tanpa melalui proses pacaran, Veronica menikah dengan Ahok pada usia 19 tahun. Pernikahan mereka dikaruniai tiga orang anak, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeneer Purnama.

Pada awal tahun 2018, publik dikejutkan dengan kabar perceraian Ahok dan Veronica Tan. Meski menjalani hidup terpisah, Veronica Tan terlihat belum menikah lagi, sementara Ahok telah menikah kembali pada 25 Januari 2019 dengan Puput Nastiti Devi.

Seorang Pebisnis

Veronica Tan

Photo :
  • Instagram @veronicatan_official

Setelah perceraian, Veronica Tan tidak hanya dikenal sebagai mantan istri Ahok, tetapi juga sebagai pebisnis yang sukses. Ia meluncurkan aplikasi layanan kesehatan bernama LoveCare, yang memungkinkan masyarakat memanfaatkan jasa perawat untuk orang sakit, lanjut usia, dan anak berkebutuhan khusus pasca-perawatan di rumah sakit. Veronica Tan menjabat sebagai President Commissioner LoveCare, menunjukkan peran aktifnya dalam bisnis tersebut.

Lepas Anak Menempuh Pendidikan ke Luar Negeri

Veronica Tan dan anak-anaknya

Photo :
  • Instagram

Dalam unggahan tersebut, Veronica Tan tampak mengantar putri sulungnya, Nathania Purnama, yang hendak menempuh pendidikan di luar negeri, tepatnya Amerika. Dalam keterangan foto, mantan istri Ahok ini menyampaikan rasa syukur dan perjuangannya dalam mendidik ketiga anaknya secara mandiri setelah perceraian.

“Kita selalu bersyukur ketika melihat anak-anak tumbuh besar dan sehat. Tetapi jika mereka bisa tumbuh dengan rasa tanggung jawab dan mandiri itu adalah anugerah yang besar, berharap mereka selalu ada dalam komunitas yang baik dan positif . Menuntut ilmu boleh dimanapun tetapi berharap mereka bisa kembali lagi untuk membangun negeri sendiri. Miss you nia,” tulusnya yang dikutip dari @veronicatan_official pada Selasa, 30 Januari 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya