Hotman Paris Bela Raffi Ahmad yang Terseret Dugaan Pencucian Uang: Jangan Sembarangan Menuduh!

Hotman Paris
Sumber :
  • IG @hotmanparisofficial

VIVA Showbiz – Nama Raffi Ahmad tengah jadi sorotan menyusul adanya isu dugaan pencucian uang. Kabar ini bermula dari viralnya pembagian saham gratis senilai Rp1 miliar kepada pengikutnya di Instagram di tahun 2021 lalu. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Isu bahwa Raffi Ahmad terlibat dalam tindak pidana pencucian uang ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Kamu sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis," kata Hanifa dikutip dari unggahan TikTok @nasionalcorruption, Jumat 2 Februari 2024

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Pendapat yang diungkapkan oleh Hanifa ini juga mendapat sorotan dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Hotman Paris mempertanyakan kasus yang menyeret suami Nagita Slavina itu.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717
Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Bahkan, pengacara yang dikenal dengan gaya bling-bling itu, kembali mempertanyakan dasar apa yang membuat Hanifa melontarkan tudingan tersebut.

"Jangan sembarangan menuduh! Apa tindak pidana induknya?" tulis Hotman Paris di akun Instagram miliknya.

Hotman bahkan menyindir bahwa apa yang dituduhkan pada Raffi Ahmad karena menyangkut kepentingan politik. 

"Awas jangan motivasi beda dukung capres??" lanjutnya.

Unggahan Hotman Paris itu langsung direspons oleh Raffi Ahmad. Bapak dua anak itu mengungkap rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh pengacara kondang tersebut.

“Terimakasih Bang @hotmanparisofficial,” tulis Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad Bantah

Sebelumnya, Raffi meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan hal tersebut. Dia juga membantah isu dugaan pencucian uang yang dialamatkan kepadanya.

"Teman-teman dalam keadaan apapun ya kita harus tetap bisa bangkit dan jangan gampang percaya dengan hal-hal yang seperti itu. Apalagi aku kaget juga dibilang ada pencucian uang lah itulah, sama sekali enggak ada," kata Raffi Ahmad dalam potongan video di Instagram @lambedanu.  

Sultan Andara itu juga meminta semua pihak bisa mengecek rekening dananya. Bahkan dia menyebut, kantor RANS miliknya yang baru diresmikan, masih dalam tahap cicilan pelunasan kredit pembangunan.   

"Ini percaya enggak percaya, cek aja. Gedung juga masih ada cicilan, masih ada semua," katanya. 

Raffi menegaskan bahwa kabar dirinya diduga terlibat pencucian uang tidak benar. Dia juga menyebut perusahaannya, RANS, bisa besar karena hasil kerja kerasnya tanpa henti dari pagi hingga malam di dunia entertainment Indonesia. 

"Tapi intinya aku jelaskan itu tidak benar, dan Rans aku sendiri mulai berkarier dari umur 13 tahun sampai sekarang. Alhamdulillah aku kerja keras pagi, siang sore, malem. Jadi jangan percaya dengan yang seperti itu," ungkapnya.

Raffi juga menduga kabar isu dugaan dirinya terlibat dugaan tindak pencucian uang ini menyusul dengan dirinya yang men-support salah satu calon presiden 2024.

"Jadi ya mungkin karena lagi tahunnya politik dan juga ya aku enggak ngertilah aku bukan politikus. Dan ya mungkin karena aku men-support salah satu paslon, ya ada yang suka ada yang enggak suka," pungkas Raffi Ahmad. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya