Pihak Pengacara Ancam Akan Tuntut Akun yang Bagikan Perjalanan Private Jet Taylor Swift

Taylor Swift di MTV VMA 2023
Sumber :
  • Instagram @mtv

VIVA Showbiz – Pengacara penyanyi Hollywood Taylor Swift mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap seorang mahasiswa Florida yang menjalankan akun media sosial yang melacak penerbangan dirinya dan jet pribadi selebriti lainnya.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Jack Sweeney, seorang mahasiswa junior di University of Central Florida, selama bertahun-tahun telah menjalankan akun yang mencatat jadwal lepas landas dan pendaratan pesawat dan helikopter milik ratusan miliarder, politisi, oligarki Rusia, dan tokoh masyarakat lainnya, serta perkiraan dampak emisi pemanasan global mereka.

Akun tersebut menggunakan data yang tersedia untuk umum dari Federal Aviation Administration dan sukarelawan penghobi yang dapat melacak pesawat melalui sinyal yang mereka siarkan.

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Pada bulan Desember, pengacara Swift di firma hukum Venable di Washington menulis surat penghentian kepada Sweeney yang mengatakan bahwa Swift “tidak punya pilihan selain melakukan segala upaya hukum” jika dia tidak menghentikan “perilaku menguntit dan melecehkannya.”

Taylor Swift di Grammy Awards 2024

Photo :
  • people
Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Aksi Sweeney telah menyebabkan Swift dan keluarganya “kerugian langsung dan tidak dapat diperbaiki, serta tekanan emosional dan fisik,” dan telah meningkatkan “ketakutan terus-menerus terhadap keselamatan pribadinya,” tulis pengacara, Katie Wright Morrone, menurut a salinan surat dikirim ke rumah orang tua Sweeney, melansir The Washington Post, Rabu, 7 Februari 2024.

“Meskipun ini mungkin permainan bagi Anda, atau jalan yang Anda harap akan memberi Anda kekayaan atau ketenaran, ini adalah masalah hidup atau mati bagi Klien kami,” tulis Morrone.

Dia menambahkan bahwa “tidak ada kepentingan sah atau kebutuhan publik atas informasi ini, selain untuk menguntit, melecehkan, dan menggunakan dominasi dan kontrol.”

Taylor Swift secara rutin menghadapi penguntit yang muncul di luar rumahnya, tulis Morrone, dan seorang pria kini menghadapi tuduhan penguntitan dan pelecehan setelah ditangkap bulan lalu di luar townhouse miliknya di Manhattan.

Taylor Swift

Photo :
  • Instagram @taylorswift

Ketika ditanya apakah perwakilan Swift mengetahui bukti bahwa penguntit telah menggunakan akun pelacakan jet, Tree Paine, juru bicara Swift mengatakan: “Kami tidak dapat mengomentari penyelidikan polisi yang sedang berlangsung tetapi dapat mengonfirmasi bahwa waktu para penguntit menunjukkan adanya hubungan. Postingannya memberi tahu Anda kapan dan di mana dia akan berada.”

Akun Sweeney memicu perdebatan kebebasan berpendapat pada akhir tahun 2022 ketika pihak X, (sebelumnya Twitter) melarang Sweeney karena membagikan apa yang dikatakan oleh pemilik platform, Elon Musk, sebagai “koordinat pembunuhan” miliknya. Laporan tersebut tidak menyebutkan siapa yang melakukan perjalanan dengan pesawat tersebut atau ke mana mereka pergi setelah pesawat mendarat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya