Ketua NCW Minta Maaf ke Raffi Ahmad Atas Tuduhan Pencucian Uang

Raffi Ahmad
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Hanifa Sutrisna selaku Ketua Nasional Corruption Watch (NCW) akhirnya meminta maaf pada Raffi Ahmd bahwa pihaknya telah menuduh adanya dugaan kasus pencucian uang beberapa waktu lalu.

Utut Adianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

Masalah ini belakangan ramai dibicarakan mengingat sosok Raffi Ahmad memang dikenal sangat kaya raya karena punya bisnis di mana-mana sekaligus sibuk di dunia hiburan Tanah Air. Ini memang bukan kali pertama Raffi Ahmad terlibat dalam tuduhan dugaan pencucian uang. Namun lagi-lagi, bapak dua anak itu membantah secara tegas dan mengatakan bahwa kekayaan yang dimiliki murni dari hasil kerja kerasnya. Scroll lebih lanjut ya.

Kini, Ketua NCW itu menuliskan permohonan maaf pada Raffi Ahmad karena terlalu terburu-buru mengungkapkan masalah dugaan pencucian ini ke publik.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Untuk Raffi Ahmad, saya meminta maaf atas dugaan pencucian uang kemarin," tulis Hanifa Sutrisna di TikTok, dikutip Kamis 8 Februari 2024.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Hanifa Sutrisna menjelaskan bahwa pihaknya tidak mungkin menuduh Raffi Ahmad tanpa sebab. Ia menerima beberapa laporan yang mengadukan keterlibatan Raffi Ahmad dalam tindak pencucian uang lewat direct message (DM)).

"Karena ada pihak yang tiba-tiba DM," tambahnya.

Hotman Paris dan Raffi Ahmad

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Dalam hal ini, Hanifa Sutrisna mengakui kesalahannya karena terlalu cepat percaya tanpa melakukan kroscek lebih mendalam terhadap aduan yang masuk dari Masyarakat. Hanifa Sutrisna dan pihaknya sudah terlanjur buka suara kepada awak media soal dugaan pencucian uang ini sehingga menimbulkan keributan.

"Kesalahan saya adalah terlalu cepat mempublish tanpa mencari tahu terlebih dahulu kebenarannya," kata Hanifa Sutrisna.

Padahal sebelumnya, Hanifa Sutrisna dan NCW sangat yakin suami Nagita Slavina itu ada keterlibatan dalam kasus pencucian uang yang juga terkait dengan pelaku tindak korupsi.

Sekitar 5 hari sebelum menyatakan permintaan maaf ini, Hanifa Sutrisna juga menantang Raffi Ahmad beserta Hotman Paris selaku pengacara yang membelanya, untuk memberikan klarifikasi pada publik secara transparan mengenai masalah tuduhan dugaan pencucian uang ini.

"Saya tantang Hotman Paris dan Raffi Ahmad terbuka di muka publik untuk transparann mengenai aliran dana yang masuk ke rekening selama ini bersumber dari mana saja. Akan kami siapkan semua bukti yang harus anda jelaskan ketika di forum nanti," ujar Hanifa Sutrisna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya