Sempat Minta Tolong Hingga Terduduk Lemas, Olla Ramlan Akhirnya Ungkap Penyakit yang Diidap

Olla Ramlan
Sumber :
  • IG @ollaramlan

JAKARTA – Olla Ramlan menjelaskan alasannya membuat unggahan di Instagram yang membuat banyak orang penasaran sekaligus khawatir. Model berusia 43 tahun itu ternyata sedang mengalami masalah kesehatan yang juga berdampak pada kondisi mentalnya.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Diungkapkan oleh Olla Ramlan bahwa ia mulanya mencoba sebuah produk kecantikan di bagian wajah dan lehernya. Tetapi, kulitnya yang sensitif ternyata tidak bisa menerima produk itu dengan baik sehingga ia mengalami dermatitis perioral. Penyakit ini berupa ruam yang muncul di area kulit karena ketidakcocokan terhadap reaksi bahan kimia. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Akibatnya, Olla Ramlan jadi kalang kabut hingga terbebani pikirannya karena kulit wajahnya yang rusak.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

"Jadi kondisi yang seperti itu, aku depresi. Bingung juga harus seperti apa dan akhirnya kena mental," ucap Olla Ramlan ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2024.

Olla Ramlan

Photo :
  • Tangkapan layar
Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Bukan hanya di bagian wajah, ruam kemerahan yang dialami oleh Olla Ramlan ini juga menjalar ke bagian leher.

"Kulit aku sensitif, jadi makin lama ke leher. Aku nggak bisa berbuat apa-apa," katanya.

Ibu tiga anak itu sempat kebingungan karena sebagai publik figur tentunya wajah menjadi hal yang paling utama ia tampilkan. Ia pun sangat khawatir nantinya kulit wajah yang rusak itu tidak bisa disembuhkan dan malah akan berdampak buru pada kariernya di dunia hiburan.

Di satu sisi, Olla Ramlan juga masih punya banyak pekerjaan yang harus ia jalani setiap hari. Sehingga, ia tak bisa menjalani aktivitasnya dengan normal selama kondisi kulitnya bermasalah.

"Aku bingung, kerjaan banyak. Bagaimanapun kita ngomongin status, aku ini kerja sendiri dengan tiga anak," kata Olla Ramlan.

Olla Ramlan bahkan sangat takut bisa kehilangan pekerjaan lantaran kondisinya yang tidak baik. Bagaimanapun, ia memikirkan nasib anak-anak yang kebutuhan sehari-harinya merupakan tanggung jawab dirinya.

"Kalau pekerjaan tertunda (karena masalah wajah), gimana sama penghasilan aku? Bayar sekolah anak? Jadi macam-macam yang lumayan memengaruhi mental," jelasnya.

Beruntung Olla Ramlan langsung mendatangi dokter spesialis wajah dan kecantikan yang merupakan teman dekatnya. Di situ, ia melakukan konsultasi dan menjalani perawatan untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

Setelah seminggu melakukan perawatan itu, kondisi kulit Olla Ramlan berangsur membaik. Tetapi masih ada beberapa yang tersisa terutama di bagian lehernya.

"Masih proses perbaikan kulit, di leher masih kelihatan banget. Tapi di sini (wajah) sudah lumayan (lebih baik)," papar Olla Ramlan.

Sebelumnya, Olla Ramlan jadi sorotan publik. Hal itu bermula saat Olla mengunggah foto latar hitam kemudian ia menuliskan kata "Tolong". Tulisan tersebut diunggah Olla ke Instagram pribadinya. 

Kemudian, Olla juga menuliskan caption yang menyiratkan dirinya sedang mengalami sebuah masalah. Ia merasa sudah tidak sanggup dengan yang dialaminya itu. 

"HELP!!" tulis Olla Ramlan.

"Ga sanggup lagi...," tambahnya.

Karena unggahan itu, banyak warganet dan juga rekan-rekan artis merasa khawatir dan mengungkapkan kepedulian atas kondisi Olla Ramlan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya