Soal Kondisi Kartika Putri, Richard Lee Singgung Kemungkinan Pakai Skincare Abal-abal

Richard Lee
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz –  Kartika Putri tengah menjadi sorotan menyusul dengan kondisi kesehatannya. Belum lama ini, Kartika Putri menunjukkan kondisi wajahnya yang mengalami luka seperti melepuh di sejumlah titik.

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

Bahkan kondisi tersebut juga menjalar ke lidah hingga langit-langit mulutnya. Lantaran kondisinya itu, Kartika Putri terbang ke Singapura untuk mendapatkan pengobatan di sana. Scroll lebih lanjut ya.

Kondisi kesehatan Kartika Putri ini juga mendapat perhatian dari Richard Lee. Ketika disinggung mengenai kondisi yang dialami oleh istri Usman bin Yahya itu, dr. Richard Lee mengaku ada beberapa diagnosis masalah kesehatan yang dialami oleh Kartika Putri, mulai dari kemungkinan herpes, Steven Johnson Syndrom atau bahkan autoimun.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

“Diferensial diagnosa untuk beberapa kasus seperti itu adalah satu Herpes, yang kedua Steven Johnson Syndrome, yang ketiga autoimun, tiga itu bisa,” kata dia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun gosip @lambedanu.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Lebih lanjut diungkap dr. Richard Lee bahwa beberapa faktor yang penyebab untuk penyakit herpes adalah virus infeksi menular. Sementara untuk autoimun sendiri hingga saat ini kata dia tidak diketahui penyebab pastinya. 

“Kalo Herpes karena virus infeksi menular seksual. Kalo autoimun itu tidak diketahui, jadi bisa terjadi apa adanya, snggak jelas penyebabnya apa,” ujarnya.

Sementara untuk faktor penyebab penyakit Steven Johnson kata dia bisa terjadi akibat alergi obat. Pria yang berseteru dengan Kartika Putri ini bahkan menyinggung soal penggunaan skincare abal-anak yang menyebabkan penyakit tersebut.

Wajah Kartika Putri melepuh.

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld.

“Steven Johnson itu alergi sesuatu obat. Bisa jadi karena penggunaan skincare abal-abal, atau makan obat yang abal-abal," ujarnya sambil menahan tawa.

Sebagai informasi, dr. Richard Lee dan Kartika Putri sempat terlibat konflik hukum. Konflik tersebut membuat dr Richard Lee mendekam di penjara. Kasus ini berawal ketika dr. Richard Lee membahas krim wajah lokal Helwa Beauty, pada Desember 2020 lalu. 

Produk tersebut disebutnya mengandung bahan berupa merkuri dan hidrokuinon, berdasarkan hasil uji laboratorium yang sudah dilakukannya.

Dia mengatakan dua bahan tersebut tidak semestinya terkandung dalam produk yang dijual bebas. Sebab kandungan bahan itu bisa berbahaya untuk kulit apabila dipakai tanpa pengawasan dokter.

Produk yang direview dr. Richard Lee terbayang merupakan produk yang gencar dipromosikan oleh Kartika Putri di Instagram. Merasa tak terima, wanita tersebut lalu melayangkan dua kali somasi karena merasa nama baiknya dicemarkan.

Tak sampai di situ, dia  juga melaporkan Richard Lee ke polisi pada 9 Agustus 2021. Wanita berhijab tersebut menuntut permintaan maaf serta sejumlah syarat lainnya karena merasa dirugikan oleh konten review tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya