Suaminya Jadi Tersangka Korupsi Timah, Sandra Dewi Kena Hujat Netizen

Sandra Dewi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Kabar kurang menyenangkan menimpa aktris Sandra Dewi, yang mana suaminya, Harvey Moeis, telah ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melakukan proses penyelidikan yang cukup panjang untuk akhirnya menyimpulkan Harvey yang mulanya sebagai salah satu pemegang saham perusahaan PT Refined Bangka Tin (RBT) dinaikkan statusnya menjadi tersangka.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

"Berdasarkan alat bukti yang telah ditemukan dan setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif penyidik menyimpulkan telah cukup alat bukti untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi kepada wartawan. Scroll lebih lanjut ya.

Hingga kabar penangkapan ini terungkap, pihak Sandra Dewi masih bungkam baik lewat pernyataan secara resmi maupun di sosial media.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Sementara itu, Sandra Dewi sendiri dikenal sebagai salah satu artis yang hidupnya bergelimang harta. Keluarganya diketahui sangat kaya raya sehingga ia tak pernah hidup kesusahan. Namun menyusul kabar korupsi yang dilakukan oleh Harvey Moeis ini, netizen ramai-ramai menyerbu akun media sosial Instagram milik Sandra Dewi.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Tidak sedikit netizen yang menghujat aktris cantik itu karena menduga semua kekayaan yang sering dipamerkan kepada publik adalah hasil dari korupsi besar-besaran yang dilakukan suaminya. Padahal, selama ini banyak yang mengagumi Sandra Dewi karena sikapnya dinilai selalu rendah hati.

"Gayanya doang hedon rupanya hasil korupsi timah. Alamat main sinetron lagi kayaknya," komentar seorang netizen pada salah satu unggahan Sandra Dewi di Instagram.

Sandra Dewi

Photo :
  • IG @sandradewi88

"Pantas kaya, semuanya hasil korupsi," timpal lainnya.

"Dulu banyak netizen bilang, itu tuh jadi artis kayak Sandra Dewi. Kaya raya tapi nggak pernah sombong pamer-pamer. Eh terkejutnya aku lihat berita, ternyata," kata netizen lainnya.

"Tidak ada hidup yang sempurna memang," sahut lainnya.

Sebelumnya, tim penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung telah menetapkan satu orang tersangka baru terkait kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Tersangka itu adalah wanita bernama Helena Lim yang dikenal dengan julukan crazy rich PIK. Tim penyidik pun langsung menahannya usai pemeriksaan pada Selasa, 26 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya